Kami berupaya untuk selalu memberikan layanan terbaik untuk mendukung Koperasi Kospin Jasa
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri Persero Tbk menerbitkan kartu debit yang bermitra khusus secara merek (co-branding) dengan Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa untuk memudahkan transaksi dan pembayaran sebanyak 600 ribu anggota koperasi tersebut.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan kerjasama ini merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri untuk mendorong perkembangan koperasi sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kami berupaya untuk selalu memberikan layanan terbaik untuk mendukung Koperasi Kospin Jasa dalam menjalankan operasional koperasi secara efektif dan efisien. Kami berharap kartu debit ini dapat memberikan manfaat dan nilai tambah yang lebih baik lag bagi seluruh anggota Kospin," katanya.

Peluncuran kartu debit "co-branding" tersebut dilakukan oleh Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, dan Ketua Umum Kospin Jasa Andi Arslan.

Kospin Jasa merupakan salah satu koperasi terbesar di Indonesia dengan aset mencapai Rp7,8 triliun yang didukung 136 cabang di berbagai wilayah Indonesia. Saat ini, Bank Mandiri telah mendukung Koperasi Kospin Jasa melalui layanan Mandiri Corporate Payable dan kartu uang elektronik "co-branding".

Bank Mandiri akan menerbitkan kartu debit "co-branding" untuk membantu anggota atau nasabah Kospin Jasa dalam melakukan penarikan tunai, transfer dan pembayaran menggunakan mesin ATM.

Selain itu, untuk memudahkan nasabah Kospin Jasa dalam menerima pengiriman dana dari bank lain, Mandiri menyediakan layanan rekening virtual dari server ke server (virtual account host to host).

Ketua Umum Koperasi Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid mengemukakan bahwa melalui berbagai layanan Bank Mandiri, Kospin Jasa dan seluruh nasabah akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan.

"Mudah-mudahan melalui kerja sama ini, Koperasi Kospin Jasa dan seluruh nasabah kami dapat melakukan transaksi lebih berkembang dan maju sehingga dapat membantu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Air," ujar Andy.

Baca juga: Bank Mandiri-Pertamina bangun pengolah beras terpadu di Kebumen
Baca juga: Bank Mandiri gandeng Perumnas tingkatkan pembiayaan KPR


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019