Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Persipura Jayapura unggul 1-0 atas Tira Persikabo di babak pertama laga lanjutan Liga 1 pekan ke-22 musim kompetisi 2019 yang dimainkan di Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu sore.

Satu-satunya gol dicetak oleh Todd Rivaldo Ferre menit ke-5.

Di awal babak, Persipura Jayapura tampil lebih menyerang dan lebih banyak membuat peluang di depan gawang Tira Persikabo yang dijaga Syahrul Trisna Fadillah.

Serangan cepat di menit awal membuahkan hasil setelah pada menit ke-5 tendangan keras dari dalam kotak penalti oleh Todd Ferre menggetarkan jala Tira Persikabo.

Gol bermula dari pergerakan Titus Bonai ke dalam kotak penalti yang kemudian mengirimkan umpan silang, tapi bola mengenai pemain belakang Tira Persikabo yang sundulannya justru mengarah ke Todd Ferre.

Dengan sekali kontrol, pemain yang pernah dipanggil timnas Indonesia U-23 itu melepaskan tendangan first time yang sebenarnya sempat diblok kiper Syahril Fadillah, namun bola masih melaju kencang ke dalam gawang.

Tertinggal 1-0, Tira Persikabo mencoba keluar dari tekanan dan berkali-kali mengancam gawang Persipura, tapi penampilan cemerlang kiper Dede Sulaiman masih menggagalkan serangan anak asuh Rahmad Darmawan itu.

Di pertandingan yang disaksikan ratusan penonton itu, Tira Persikabo harus tampil tanpa lima pemain andalannya, yakni Manahati Estusen, Abduh Lestaluhu dan Wawan Febrianto karena mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia senior, sedangkan dua pemain lainnya, yaitu Ciro Alves dan Guntur Triaji harus absen karena akumulasi kartu.

Sementara Andy Setyo dan Rifad Marasabessy yang juga dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 masih bisa ditampilkan dan menjadi starter.

Di pengujung babak pertama, pertandingan sempat terhenti sekitar tiga menit karena ada perselisihan antara pemain kedua tim.

Pada laga tersebut, Persipura berstatus sebagai tuan rumah dan harus menjalani laga di luar Jayapura karena markas mereka Stadion Mandala, Jayapura, direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019