Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-19 Indonesia akan menjalani dua pertandingan uji coba sebelum melawan China dalam laga persahabatan internasional pada 17 dan 20 Oktober 2019.

Usai memimpin latihan timnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa, pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini menyebut bahwa dalam dua pertandingan uji coba itu, skuatnya akan menghadapi dua tim lokal, salah satunya Pra-PON DKI Jakarta.

“Laga itu berlangsung Sabtu (5/10) dan Sabtu (12/10),” ujar Fakhri.

Baca juga: Fakhri Husaini senang timnas U-19 lawan China

Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Menurut jurut taktik asal Aceh itu, dua pertandingan kontra kesebelasan lokal itu digelar untuk melihat perkembangan skuatnya setelah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 25 September 2019.

Fakhri pun berharap lawan-lawan timnya termasuk Pra-PON DKI Jakarta dapat memberikan perlawanan ketat.

“Kami berharap lawan-lawan bisa memberikan tekanan sehingga kelemahan kami bisa terlihat,” tutur pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 tersebut.

Baca juga: Fakhri Husaini panggil 30 nama TC persiapan Kualifikasi Piala Asia

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi China dalam dua laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) dan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Minggu (20/10).

Setelah itu, mereka akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Kualifikasi ini berlangsung pada 2-10 November 2019 di Jakarta.

Indonesia menjadi tuan rumah Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Baca juga: Fakhri tak akan ubah formasi-strategi timnas U-19

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019