Anggota TNI AL perketat penjagaan Polsek Palmerah

Anggota TNI AL perketat penjagaan Polsek Palmerah

Penjagaan di kawasan Polsek Palmerah Jakarta Barat diperketat oleh anggota TNI Angkatan Laut (AL) yang berjaga di depan pintu untuk menghindari massa pericuh, Senin malam (30/9/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Penjagaan di kawasan Polsek Palmerah Jakarta Barat diperketat oleh anggota TNI Angkatan Laut (AL) yang berjaga di depan pintu untuk menghindari massa pericuh, Senin malam.

Para anggota TNI AL membantu memeriksa kendaraan dan orang yang memasuki kawasan Polsek Palmerah, yang sangat dekat dengan perumahan warga, agar tidak disusupi massa pericuh.

Saat terjadi kericuhan di depan Polsek Palmerah sekitar pukul 23.00 WIB, anggota TNI AL menghadang massa yang akan memasuki kawasan Polsek Palmerah.
Penjagaan Polsek Palmerah Jakarta Barat oleh pasukan TNI AL, Senin (30/9/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

Selain itu demi keamanan, anggota Polsek Palmerah mematikan listrik dan lampu, dan mengamankan beberapa kendaraan agar tidak menjadi sasaran massa.

Baca juga: Demo DPR, PMI turunkan lima ambulans dan 25 relawan

Baca juga: Situasi kondusif, polisi buka blokade Simpang Semanggi

Baca juga: Massa di Pejompongan mulai bubarkan diri


Hingga saat ini, anggota TNI AL juga menjaga gedung Mc Donalds Palmerah Jakarta Barat dan Gedung Kompas Gramedia.

Sebelumnya, sebuah mobil yang terparkir di depan Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat dibakar pericuh sekitar pukul 22.00 WIB.

Setelah pihak kepolisian berhasil memukul mundur massa tersebut, barulah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Bendungan Hilir (Benhil) diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019