"Demi meningkatkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan dan kejayaan bangsa serta meraih sukses pemenangan Pilkada 2020 serta Pemilu 2024," kata Agung.
Jakarta (ANTARA) - Organisasi kemasyarakatan (ormas) pendiri Partai Golkar, yakni SOKSI, MKGR, dan Kosgoro 1957 atau yang disebut Trikarya memberikan dukungan penuh pada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2014.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ormas Kosgoro 1957, Agung Laksono, di Jakarta, Senin, mengatakan pertimbangan dukungan tersebut demi menjaga kesinambungan Partai Golkar menyukseskan konsolidasi dan percepatan program pembangunan periode kedua Presiden Jokowi.

"Demi meningkatkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan dan kejayaan bangsa serta meraih sukses pemenangan Pilkada 2020 serta Pemilu 2024," kata Agung.
Baca juga: Ace: 32 provinsi dukung Airlangga kembali jabat ketum Golkar

Trikarya, menurut dia, memberikan apresiasi tinggi kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang dianggap konsisten mendukung kepemimpinan nasional Presiden Jokowi-Jusuf Kalla

Di bawah Airlangga, Golkar juga mampu mengantarkan Presiden Jokowi pada periode keduanya yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Dan juga pemenangan Partai Golkar dalam Pileg 2019 yang berhasil meraih perolehan kursi terbanyak kedua di DPR RI periode 2019-2024," ujarnya lagi.
Baca juga: Ace Hasan: Peluang Airlangga kembali jabat ketua umum menguat

Kemudian, terkait agenda politik pertengahan Oktober 2019 mendatang yaitu pemilihan pimpinan MPR RI dan pimpinan DPR RI serta pelantikan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Trikarya juga memberikan kepercayaan penuh kepada Airlangga Hartarto untuk mengambil kebijakan politik.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019