Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Jakarta yang terjadi pada Sabtu (28/9), disiarkan Kantor Berita Antara dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi dan referensi yang bisa mengisi waktu hari Minggu.

Pada Sabtu kemarin, dikabarkan dikabarkan bahwa Ketua Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlibat dalam perkara ambulans yang membawa batu dan bom molotov untuk keperluan demonstrasi menuntut pencabutan RUU KUHP dan pembatalan UU KPK.

Selain itu, ada juga berita mengenai Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang mendesak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk membenahi prosedur perlindungan bagi para jurnalis yang bertugas di lapangan.

Berikut rangkuman berita yang disiarkan Antara pada Sabtu (28/9):
1. Sebut Anies terlibat ambulans bawa batu, Immanuel Ebenezer dipolisikan

Jakarta (ANTARA) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Raya melaporkan Ketua Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, ke Polda Metro Jaya karena menyebut Gubernur Jakarta Anies Baswedan terlibat dalam perkara ambulans yang membawa batu dan bom molotov.

Imam Sophan Kabid Sosbud KAHMI Jaya mengatakan tudingan Immanuel dilontarkan dalam acara diskusi di salah satu stasiun televisi swasta pada Kamis malam (26/9).

Adapun pernyataan Immanuel yang dipermasalahkan KAHMI Jaya, seperti yang dikutip Imam, "dalam demo tersebut ada ambulans-ambulans yang berlabel Pemprov dan Anies terlibat."

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. IJTI desak Polri benahi prosedur perlindungan jurnalis

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) mendesak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk segera membenahi prosedur perlindungan bagi para jurnalis yang bertugas di lapangan.

Desakan IJTI ini didasari oleh kasus kekerasan yang menimpa sejumlah jurnalis baik di Jakarta maupun di daerah saat meliput unjuk rasa mahasiswa menolak RKUHP pada 24-25 September 2019 merupakan alarm nyata bagi keberlangsungan kebebasan pers di tanah air.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019