Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang mulai membangun lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang dipasang di 1.000 titik di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Proses pembangunan 1.000 lampu penerangan jalan ini sedang dilakukan pemerintah Kota Kupang. Ruas jalan yang sebelumnya tidak memiliki lampu penerangan jalan tahun 2019 akan segera memiliki lampu penerangan jalan," kata Wali Kota Kupang, Jefrri Riwu Kore di Kupang, Jumat.

Ia mengatakan, pembangunan 1.000 lampu penerangan jalan umum akan selesai dilakukan pada akhir tahun 2019.

Baca juga: 175 lampu jalan dihibahkan kepada Kota Kupang

"Kota Kupang merupakan ibu kota Provinsi NTT sehingga harus tampil lebih indah pada malam hari sehingga warga bisa melakukan aktifitas ekonomi dengan aman pada malam hari," tegas Jefrri Riwu Kore.

Ia menjelaskan, sejak pemerintah Kota Kupang gencar melakukan penataan kawasan Kota Kupang telah direalisasikan pembangunan 3.500 lampu penerangan jalan pada 2018 sehingga kawasan perkotaan ini semakin terang pada malam hari.

Selain lampu penerangan jalan juga dibangun lampu hias jalan umum agar pemandangan malam di Kota Kupang menjadi lebih indah dan asri.

"Pembangunan lampu jalan merupakan salah satu prioritas dilakukan pemerintah selama dua tahun kami memimpin Kota Kupang. Pemandangan Kota Kupang tidak seperti sebelumnya gelap, sekarang sudah terang setelah dilakukan pemasangan 3.500 lampu penerangan jalan umum," tegas Jefrison Riwu Kore.

Dengan dipasangnya 1.000 lampu jalan pada 2019 maka lampu penerangan jalan yang dibangun di ibu Kota Kupang mencapai 4.500 unit yang tersebar di 4.500 titik di 51 kelurahan.

Baca juga: Kota Kupang dipasang 500 lampu penerangan jalan umum
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019