Kalau yang hancur pastinya dari Dinas Kehutanan akan diganti, ucap dia
Jakarta (ANTARA) - Dinas Kehutanan DKI Jakarta membersihkan sampah-sampah sisa aksi demonstrasi pelajar di sepanjang jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis pagi.

"Kami sisir semua sampah yang ada di sepanjang jalan Gatot Subroto sekitar Gedung DPR-MPR RI," ujar Sapo, salah seorang petugas.

Sapo mengatakan, sekitar 30 orang petugas dari Dinas Kehutanan DKI Jakarta mulai membersihkan sisa-sisa sampah di sepanjang Jalan Gatot Subroto, tepatnya mulai dari jembatan layang Senayan hingga ke arah perempatan Slipi.

Sejak pukul 07.00 WIB mereka membersihkan sampah-sampah seperti plastik, batu, hingga tanaman-tanaman yang rusak. Khusus untuk tanaman yang, Dinas Kehutanan akan menggantinya dengan yang baru.

Baca juga: Polisi kawal operasi semut sisa batu pascademo di Tol Slipi

"Kalau yang hancur pastinya dari Dinas Kehutanan akan diganti," ucap dia.

Dalam aksi bersih-bersih tersebut, Dinas Kehutanan DKI menurunkan sekitar tiga mobil bak terbuka untuk mengangkut sampah.

Berdasarkan pantauan, sampah-sampah dari arah Senayan menuju Slipi sebagian besar sudah diangkut oleh petugas. Sisa-sisa sampah yang masih menumpuk terlihat di jembatan layang Slipi menuju perempatan Slipi Petamburan.

Baca juga: Transjakarta bisa melayani rute koridor 9 arah Pluit

Sapo menambahkan, Dinas Kehutanan DKI Jakarta menurunkan tim buser (buru sergap) pembersihan sampah di beberapa titik, antara lain di Jalan Gatot Subroto sisi seberang (Slipi menuju Senayan), Palmerah dan Tomang.

"Kalau totalnya mungkin lebih dari seratus petugas yang diturunkan," ucap dia.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019