ACT Sumut galang dana untuk bencana asap Riau dan Kalimantan

ACT Sumut galang dana untuk bencana asap Riau dan Kalimantan

ACT Sumut bersama dengan MRI Binjai, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai, FOSESIB dan LDK STAIS, menggalang bantuan dana untuk Riau dan Kalimantan. ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus/am.

Medan (ANTARA) - Sejumlah relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara menggalang bantuan dana untuk korban asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau dan Kalimantan.

Marketing Communication ACT Sumatera Utara (Sumut) Ilham Moehammad di Medan, Rabu, mengatakan aksi penggalangan dana digelar bersama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Binjai, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai, FOSESIB dan LDK STAIS.

"Kegiatan ini juga didukung beberapa komunitas yang ada di Kota Binjai, di antaranya Gerakan Milenial Indonesia (GMI), dan Binjai Camping Fun," katanya.

Baca juga: ACT Sumut kirim ratusan ton bantuan ke Riau

Sementara itu, Ketua MRI Binjai Haditya Pratama mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan di beberapa titik di Kota Binjai, di antaranya sekitaran Tugu Kota Binjai dan di Tanah Lapang Merdeka Binjai.

Seluruh donasi yang terkumpul nantinya, tidak hanya disalurkan untuk bencana asap yang melanda Riau, dan Kalimantan, tetapi juga akan disalurkan untuk korban kebakaran yang terjadi di Jati Negara, Binjai Utara" ujarnya.

Ia berharap, melalui kolaborasi penggalangan dana ini dapat menggerakkan hati seluruh masyarakat di Indonesia untuk saling peduli sesama.

"Kita berharap bantuan ini nantinya bisa meringankan beban saudara kita disana," ujarnya.

Baca juga: 10 relawan ACT Sumut dikirimkan ke Riau
Baca juga: ACT Sumut salurkan 15.000 air bersih atasi kekeringan di Labuhan Batu

 
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019