Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta sejak pagi hingga dini hari akan cerah berawan pada Selasa 24 September 2019.

Berdasarkan data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang diunggah di Jakarta, Selasa pagi, pukul 05.30 WIB, diinformasikan secara umum wilayah DKI Jakarta pagi hingga dini hari nanti akan cerah berawan.

Adapun suhu udara yang menyelimuti Jakarta secara umum berkisar antara 24 hingga 35 derajat Celcius, dengan kelembapan udara antara 40 hingga 85 persen.

Angin yang bertiup berasal dari timur laut menuju tenggara dengan kecepatan berkisar antara 4 hingga 19 kilometer (km) per jam.

Sementara itu,  situs resmi "www.bmkg.go.id" mengformasikan prakiraan cuaca untuk masing-masing wilayah administrasi, yakni Jakarta Barat cerah berawan dengan suhu terendah 23 derajat Celcius dan tertinggi 34 derajat Celcius serta kelembapan mencapai 45 hingga 85 persen.

Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Jakarta Pusat, suhu pagi hari terendah 25 derajat Celcius, akan meningkat di siang hingga dini hari dengan suhu 33 derajat Celcius.

Begitu juga dengan kelembapan udara Jakarta Pusat,  berkisar antara 55 sampai 85 persen.

Kondisi cuaca Jakarta Selatan berada pada suhu berkisar antara 24 sampai 35 derajat Celcius pada pagi, siang dan malam hari, dengan kelembapan berkisar antara 40 sampai 85 persen.

Kondisi serupa terjadi di Jakarta Timur, suhu udara antara 24 sampai 35 derajat Celcius pada pagi, siang dan malam hari serta 28 derajat Celcius pada malam hari, dengan kelembapan antara 40 sampai dengan 85 persen.

Sedangkan suhu di Jakarta Utara, yakni 25 sampai 33 derajat Celcius pada pagi, siang dan malam hari serta 28 derajat Celcius pada malam hari, kelembapan udara berkisar antara 55 hingga 85 persen.

Terakhir di Kepulauan Seribu, suhu pagi hari diperkirakan 27 derajat Celcius dan siang hari naik mencapai 34 derajat Celcius. Malam hingga dini hari suhu udara relatif stabil 28 hingga 30 derajat Celcius. Adapun kelembapan 65 sampai 85 persen.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019