Sidoarjo (ANTARA) - Tim sepak bola Persipura akan memaksimalkan potensi pemain yang ada saat melawan tim Persib pada laga pekan ke-20 Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jatim pada Senin (23/9) sore.

Pelatih Persipura Jayapura Jaksen F Tiago, di Sidoarjo, Minggu mengatakan, tim yang akan bermain melawan Persib Bandung ini sudah disiapkan secara baik.

"Kami akan memaksimalkan potensi pemain yang ada saat ini. Semua pemain sudah kondisi siap," katanya di Sidoarjo.

Ia mengakui, meskipun persiapan pertandingan itu cukup singkat, tetapi pihaknya akan memanfaatkan tenun positif seperti saat menjamu Persela Lamongan di Sidoarjo

"Meskipun dalam waktu singkat kami berusaha semaksimal mungkin untuk bermain dengan baik. Semoga tren positif saat menjamu Persela Lamongan terulang," katanya.

Ia mengaku bahwa persiapan Persipura Jayapura sangat pendek, namun pihaknya sudah dekat dengan para pemain, itulah yang memudahkan mempersiapkan anak asuhnya saat akan meladeni Persib Bandung di Sidoarjo ini.

"Beruntung kami sudah lama mengenal anak-anak, itu sebuah kemudahan untuk mempersiapkan. Dan kami bersama anak-anak akan memaksimalkan pertandingan untuk mendapatkan poin yang sempurna," katanya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts akan memilih untuk tetap fokus dan konsentrasi penuh selama pertandingan berlangsung.

"Ini pertandingan berbeda, kami tetap meminta pemain menjaga fokus dan konsentrasi selama pertandingan berlangsung," katanya.

Sebelumnya, pertandingan sepak bola antara kesebelasan Persipura melawan Persib pada pekan ke-20 Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin (23/9) sore dipastikan tanpa dihadiri penonton dalam rangka menjaga keamanan.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho di Sidoarjo mengatakan, izin pertandingan akhirnya terbit, namun dalam pelaksanaannya tanpa penonton.

"Kepolisian menindaklanjuti surat permohonan dari Panitia Pelaksana (Panpel) yang mengajukan izin pertandingan tanpa dihadiri penonton," katanya di Sidoarjo.

Baca juga: Pertandingan Persipura melawan Persib dipastikan tanpa penonton

Baca juga: Jacksen sebut kemenangan Persipura bukti kualitas pemain

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019