PSM Makassar kalahkan Tira Persikabo 2-0

PSM Makassar kalahkan Tira Persikabo 2-0

Pelatih Tira Persikabo Rahmat Darmawan alias RD (tengah) memberikan keterangan pers usai pertandingan melawan PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Kamis, (19/9/2019). ANTARA/HO-PSM Makassar/aa.

Makassar (ANTARA) - Tuan rumah PSM Makassar sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan kesebelasan Tira Persikabo 2-0 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis malam.

Dua gol kemenangan tim Juku Eja dihadapan pendukung sendiri itu masing-masing dipersembahkan oleh Wiljan Pluim pada menit 39 dan Ferdinand Sinaga saat pertandingan memasuki menit ke-66.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic usai laga mengaku bangga dengan penampilan seluruh pemain dalam laga tersebut.

Baca juga: Pelatih Tira Persikabo : kami tidak terkecoh absennya Amido Balde

Sementara itu, pelatih Tira Persikabo Rahmat Darmawan usai laga memberikan selamat kepada PSM Makassar yang mampu memenangkan pertandingan pada laga tersebut.

"Hari ini kedua klub bermain sangat menghibur, mengeluarkan semua kemampuan, dan motivasi bermain yang sangat tinggi. Selamat buat PSM dan para pemainnya," kata dia.

Pria yang akrab dipanggil RD itu menjelaskan, sejak peluit dibunyikan, kedua tim sama-sama mencoba mencari gol cepat. Itu terlihat dari intensitas perpindahan alur bola dan serangan yang terus silih berganti diantara kedua tim.

Namun dirinya mengakui jika tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu mengawali inisiatif lebih baik dibandingkan timnya khususnya di babak pertama.

"Setelah babak kedua dimulai, situasi terbalik. Kami lebih banyak memberi tekanan kepada lawan tapi PSM sangat efektif dalam serangan balik. Tapi Alhamdulillah kami diberi keselamatan, tidak ada pemain yang cedera serius," ujarnya.

Pemain Tira Persikabo Ryan Kurnia mengatakan jika para pemain dalam laga itu sudah mengeluarkan kemampuan semaksimal tapi kemenangan belum berpihak kepada timnya.

"Semoga laga selanjutnya bisa lebih baik dibanding hari ini. Lebih kerja keras lagi saat latihan. Intinya semoga saja kami mendapatkan tiga atau satu poin agar menjadi motivasi lagi," katanya.

Baca juga: Bali United perlebar jarak dengan pesaing terdekat

Baca juga: Melvin Platje bawa Bali United tundukkan tuan rumah Persija 1-0

Baca juga: Persija pecat Julio Banuelos dan Eduardo Perez


 
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019