Jakarta (ANTARA) - Eden Hazard menilai penggemar Real Madrid di Spanyol lebih fanatik dan peduli terhadap timnya daripada fans mantan klubnya, Chelsea.

Pemain timnas Belgia itu bergabung dengan Los Blancos pada awal musim panas ini dengan banderol harga 130 juta pound setelah menghabiskan masa baktinya tujun tahun di Stamford Bridge.

"Saya pikir fans di sini benar-benar seperti fans," kata Hazard seperti dikutip ESPN.

"Di Inggris tidak begitu banyak orang yang bisa dibilang sebagai penggemar. Semua orang memang menyukai sepak bola, mulai dari orang dewasa, remaja, mereka menyukai sepak bola, tapi tidak fanatik dengan klub favorit mereka."

Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa penggemarnya di Real Madrid selalu menganggap klub sepak bola adalah segalanya. Mereka juga selalu mengharapkan timnya bisa menang, sangat berbeda dengan suporter Inggris yang tidak terlalu fanatik.

"Ketika saya di Chelsea dan tim kami kalah, kami kecewa sama seperti fans, tapi saya tidak pernah merasa itu sebagai suatu bencana."

"Ketika di Real Madrid, meskipun ini baru tahun pertama saya, ketika saya mengobrol dengan penggemar, mereka selalu mengharapkan kami menang Liga Champions."

Hazard meninggalkan The Blues setelah memenangkan titel Liga Eropa, dua trofi Liga Premier Inggris, serta satu Piala Liga dan Piala FA.

Bintang anyar Los Galasticos itu telah memulai debutnya saat Real Madrid menang 3-2 atas Levante dalam laga keempat Liga Spanyol di Santiago Bernabeu.

Baca juga: Madrid menang 3-2 atas Levante di laga debut Hazard

Pada kompetisi selanjutnya, Real Madrid akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pembuka Grup A Liga Champions pada Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Eden Hazard di mata Lucas Vazquez

Baca juga: Akhirnya tampil perdana, Hazard justru buat Courtois kesal

Penerjemah: Shofi Ayudiana
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019