FSC tunda laporan deforestasi

FSC tunda laporan deforestasi

Ilustrasi kerusakan hutan (ANTARA/FB Anggoro)

Jakarta (ANTARA) - Dewan Sertifikasi Global (Forest Stewardship Council/FSC) untuk pengelolaan hutan secara bertanggung jawab menunda publikasi temuan tentang deforestasi.

"Mighty Earth menyayangkan penundaan tersebut dan merekomendasikan kepada FSC untuk segera memublikasikannya," kata Direktur Kampanye Mighty Earth dan FSC Expert Phil Aikman dalam Konferensi Pers Mighty Earth, yang merupakan organisasi kampanye global perlindungan lingkungan, di Hotel Akmani Jakarta, Senin.

Phil menjelaskan bahwa Mighty Earth pada awalnya mengajukan pengaduan kepada FSC atas penelitian yang mereka lakukan tentang deforestasi di Indonesia.

Setelah mengajukan pengaduan kepada FSC, dewan sertifikasi tersebut mengumumkan keputusan final dewan eksekutifnya pada Juli.

Pada Kamis lalu, FSC berencana untuk menerbitkan tiga laporan investigasi mereka yang masing-masing terdiri dari 100 halaman berisi bukti-bukti temuan.

Phil mengatakan hingga saat ini, laporan tersebut  masih belum dapat dipublikasikan karena FSC sudah menandatangani perjanjian untuk tidak memublikasikan laporan tersebut.

 
Pewarta : Katriana
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019