ExxonMobil gandeng Porsche perluas kemitraan di bidang teknologi olahraga balap mobil ke Formula E

ExxonMobil gandeng Porsche perluas kemitraan di bidang teknologi olahraga balap mobil ke Formula E

ExxonMobil memperluas kemitraan bisnis dan teknis globalnya dengan Porsche, dengan menggandeng produsen mobil mewah Jerman tersebut pada mobil seri Formula E untuk musim balap 2019 / 2020. (Antara/BUSINESS WIRE)

Pelumas dan fluida bermerek Mobil akan digunakan pada mobil balap Porsche Formula E

SPRING, Texas--(Antara/BUSINESS WIRE)-- ExxonMobil memperluas kemitraan bisnis dan teknis globalnya dengan Porsche, dengan menggandeng produsen mobil mewah Jerman tersebut pada mobil seri Formula E untuk musim balap 2019 / 2020. Kemitraan baru ini merupakan kiprah pertama ExxonMobil terjun ke balap mobil listrik.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190906005023/en/

Dimulai dari perlombaan pertama di Arab Saudi pada akhir tahun ini, ExxonMobil akan memberikan fluida powertrain listrik berkinerja tinggi bermerek Mobil ke Porsche, yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi permintaan khusus kendaraan listrik.

"Masuknya kami ke Formula E dengan Porsche tak hanya mewakili perluasan hubungan bisnis kami yang sukses, tetapi juga perluasan kemitraan yang unggul dalam balap," kata Russ Green, wakil presiden, pelumas siap pakai di ExxonMobil. Ketika Porsche mulai bersaing dan menunjukkan kemampuan teknologi kendaraan listriknya, ExxonMobil sedang merekayasa serangkaian pelumas bermerek Mobil untuk membantu tim Porsche Formula E yang baru, membangun warisan kesuksesan balapnya ke seluruh dunia. Motorsport memberikan landasan pembuktian terbaik untuk terus mengembangkan pelumas dan fluida berkinerja tinggi."

Kendaraan yang bersaing dalam balap mobil listrik mendapat manfaat dari teknologi pelumas berkinerja tinggi yang memberikan keuntungan khusus yang diperlukan untuk paket baterai mobil termasuk konduktivitas listrik, kemampuan pendinginan, dan kompatibilitas material.

Sebagai mitra teknis utama selama lebih dari 20 tahun, tak ada pemasok pelumas lain yang memahami filosofi kinerja Porsche seperti ExxonMobil, ujar Fritz Enzinger, wakil presiden, Porsche Motorsport. ExxonMobil tak hanya menjadi mitra yang berharga untuk bisnis komersial kami, tetapi juga rekan tim yang penting dalam mengejar kemenangan dan kejuaraan dari Sebring hingga Le Mans. Mereka adalah tambahan alami bagi tim Formula E kami saat kami memasuki era baru balap yang menarik untuk Porsche.

Kemitraan teknis baru ini melengkapi jajaran aktivitas balap mobil global yang sudah ExxonMobil lakukan bersama Porsche termasuk World Endurance Championships, IMSA WeatherTech SportsCar Championship, Porsche Mobil 1 Supercup, Porsche Carrera Cup dan banyak aktivitas balap pelanggan di seluruh dunia.

Tentang ExxonMobil

ExxonMobil, perusahaan minyak dan gas internasional terbesar yang sudah go public, menggunakan teknologi dan inovasi untuk membantu memenuhi kebutuhan energi dunia yang terus bertambah. ExxonMobil memiliki inventori sumber daya yang terkemuka dalam industri, merupakan salah satu penyuling dan pemasar terbesar produk minyak bumi, dan perusahaan kimianya adalah salah satu yang terbesar di dunia.

Tentang ExxonMobil di ajang Motorsport

Balap memberikan tempat bagi ExxonMobil untuk menguji merek pelumas dan bahan bakarnya untuk meningkatkan teknologi dalam jajaran minyak, pelumas, dan bahan bakar kami. Setiap musim balapan, produk canggih kami bekerja untuk membantu meningkatkan kinerja dan efisiensi kendaraan. Produk ExxonMobil berfungsi sebagai pelumas pilihan bagi banyak tim balap top dunia yang bersaing dalam seri motorsport yang sangat menuntut. Pengetahuan yang kami peroleh melalui kemitraan ini membantu para ilmuwan dan insinyur kami melampaui batas-batas dalam mengembangkan teknologi yang mutakhir.

ExxonMobil tetap bangga bermitra dengan Aston Martin Red Bull Racing, Stewart-Haas Racing di Sprint Cup Series NASCAR; Porsche, Bentley, dan TOYOTA GAZOO Racing di FIA World Endurance Championship; Corvette Racing, Porsche Amerika Utara, Lexus dan Acura/Caterpillar di IMSA WeatherTech SportsCar Championship; dan banyak tim yang bersaing dalam seri-seri di seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ExxonMobil dan mereknya, kunjungi www.exxonmobil.com atau ikuti kami di Twitter www.twitter.com/exxonmobil.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190906005023/en/

Kontak

Media Relations
832-625-4000
 
Sumber: ExxonMobil

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019