Jakarta (ANTARA) - Barasuara merilis video musik terbaru untuk lagu berjudul "Pikiran dan Perjalanan" yang menonjolkan sisi humoris mereka dan cenderung absurd dibandingkan sebelumnya.

Video musik lagu yang diambil dari album dengan tajuk yang sama itu menggandeng sutradara Rio Alhasymi. Ditampilkan dalam video keenam personel Barasuara, Iga Massardi (vokal, gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), Gerald Situmorang (bas), TJ Kusuma (gitar) serta Marco Steffiano (drum) tampil sebagai karakter video gim balapan go-kart.

“Kenapa go-kart? Karena kami ingin bikin videoklip yang fun. Kami juga senang main gim Mario Kart yang menjadi tempat kami berkumpul pada saat tur dulu," kata Gerald Situmorang dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: "Pikiran dan Perjalanan", karya terbaru dari Barasuara

Mereka tampil lengkap dengan mengenakan kostum unik dan menunjukkan trik masing-masing karakter video gim untuk melumpuhkan lawan dan menjadi yang pihak pertama melewati garis finis.

Syuting video musik tersebut berlangsung seharian di sebuah lintasan go-kart di kawasan Cibubur dengan beberapa pengambilan adegan tambahan di kediaman Gerald.

Meski demikian, bukan berarti video itu hanya menampilkan kelucuan semata tanpa ada hubungan dengan isi lagunya. TJ Kusuma yang mengaku agak seram saat syuting karena itu pengalaman pertamanya menyetir go-kart mengatakan video musik itu punya arti yang dalam.

Baca juga: Barasuara lepas "Guna Manusia", lagu pertama dari album kedua

“Seperti melihat isi pikiran seseorang, yang ternyata para pikiran itu pun berlomba untuk menjadi pemenang, supaya menggerakkan manusia untuk melakukan yang dikehendaki, dan selanjutnya akan mempengaruhi perjalanan kehidupan manusia,” ujarnya.

Lagu "Pikiran dan Perjalanan" yang liriknya ditulis oleh Iga Massardi itu bercerita tentang sikap untuk berani menentukan sesuatu tanpa bergantung kepada siapa pun. Lagu “Pikiran dan Perjalanan” adalah salah satu lagu awal pertama yang dihasilkan dari proses penggarapan album kedua Barasuara.

Dengan video baru itu, Barasuara berharap semakin banyak orang akan menyukai lagu “Pikiran dan Perjalanan".

“Semoga orang-orang bisa tertawa menikmati videonya. Sama kayak kami saat nonton dan bikinnya," ujar Marco.

Baca juga: Barasuara rilis video musik "Guna Manusia", memotret lanskap Antartika

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019