Ribuan pengemudi ojol lakukan demo tolak pemotongan insentif

Ribuan pengemudi ojol lakukan demo tolak pemotongan insentif

Ribuan Pengemudi ojol melakukan demo di Kantor Gojek Perwakilan Lampung di Jalan Wolter Mongonsidi, setelah sebelumnya berkumpul di Tugu Adipura Bandarlampung, Kamis (5/9/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Ribuan pengemudi ojek online melakukan demo ke kantor Gojek perwakilan Lampung di Jalan Wolter Mongonsidi, Kota Bandarlampung menolak pemotongan insentif dari Rp160 ribu menjadi Rp80 ribu secara sepihak.

"Aksi ini jelas kami menuntut pihak manajemen Gojek menarik kembali pemotongan tarif insentif ini, karena ini sudah tidak adil dalam bermitra," kata Korlap dan Ketua Umum Gaspool, di Bandarlampung, Kamis.

Menurut dia, pemotongan insentif dari pihak manajemen Gojek perwakilan Lampung itu tanpa adanya mediasi atau secara sepihak dilakukan oleh mereka dan hal ini dirasa oleh para pengemudi transportasi daring sangat merugikan bagi ojol.

"Pemotongan bonus tersebut dipotong secara tiba-tiba sejak tanggal 2 September 2019," kata dia.

Ia mengatakan, apabila pihak aplikator Gojek perwakilan Lampung tidak menemui masa mereka akan melakukan aksi tersebut hingga malam hari ataupun sampai menginap di sana.

"Kami dari 122 komunitas ojol yang ada di Bandarlampung siap menginap di sini hingga tuntutan kami dipenuhi oleh pihak manajemen," tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ribuan pengemudi ojol tersebut mulai berkumpul di Tugu Adipura sejak jam 09.00 Wib kemudian mereka langsung melakukan konvoi ke kantor Gojek Perwakilan Lampung di Jalan Wolter Mongonsidi.

Dalam aksi tersebut pihak kepolisian menyiagakan personelnya sebanyak 400 petugas gabungan dari Polda dan Polresta dimana Polda mengerahkan 100 personel dan Polresta 300 personel.

Baca juga: Gojek jelaskan penyesuaian insentif jaga keberlangsungan
Baca juga: Pengemudi Go-Car gelar unjuk rasa soal insentif
Baca juga: Gojek respon tuntutan pengemudi Go-Car


 
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019