Polres Tolikara gelar razia sajam jaga situasi kondusif

Polres Tolikara gelar razia sajam jaga situasi kondusif

Pertugas dari Polres Tolikara sedang memeriksa tas seorang penumpang mobil dalam razia sajam di Jalan Kogome, depan Pos Lantas Polres Tolikara, di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Selasa (3/9/2019). ANTARA/HO-Polres Tolikara/aa. (Handout Polres Tolikara)

Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Tolikara menggelar razia senjata tajam (Sajam) guna menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Tolikara, Papua, Selasa.

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek yang memimpin razia sajam kedua kalinya digelar di Kota Karubaga, ibu kota Kabupaten Tolikara.

"Razia kali ini digelar di Jalan Kogome depan Pos Lantas Polres Tolikara," katanya.

Baca juga: Kanal penyebar hoaks Papua berasal dari 20 negara

Baca juga: Aparat TNI/Polri amankan obyek vital di Merauke

Baca juga: Menkominfo: 555 ribu URL sebarkan hoaks Papua


Dalam razia yang dilaksanakan oleh Kabag Ops AKP Klemens Titir Lolobi, Kasat Binmas Iptu Widada, Kasat Lantas Ipda Achmad Afif, Ka SPKT Ipda Ronald E Marisan, Danton Dalmas Ipda Hendrian Saputra, Danki Brimob BKO Tolikara Iptu Suriadin, dengan 30 personel Polres dan 7 personel anggota Brimob BKO Tolikara.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Tolikara agar tetap aman dan kondusif. Dalam razia ini juga, kami sekaligus mengimbaua kepada warga Kota Karubaga agar tidak membawa senjata tajam di dalam kota karena akan mengganggu kamtibmas," katanya.

Bila ditemukan adanya warga yang membawa sajam, kata dia, aparat Polres Tolikara akan memproses sesuai hukum yang berlaku.

"Kami juga melakukan teguran simpatik kepada pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, juga menyampaikan kepada warga agar tidak ikut-ikutan  demonstrasi seperti terjadi   di Kabupaten Jayawijaya ataupun Papua pada umumnya," katanya.

Dalam razia tersebut ditemukan delapan bilah sajam yang dibawa oleh warga yang kemudian disita dan didata oleh Satuan Reskrimum Polres Tolikara, dengan harapan terciptanya situasi yang aman dan kondusif.
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019