GMM dorong kemajuan daerah pelosok Halmahera Selatan

GMM dorong kemajuan daerah pelosok Halmahera Selatan

Korindo Group melalui PT Gelora Mandiri Membangun berko

Halmahera Selatan (ANTARA) PT Gelora Mandiri Membangun (GMM), perusahaan yang tergabung dalam Korindo Group berpartisipasi aktif turut mendorong kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Hal ini diwujudkan dengan investasi yang dilakukannya di  sektor perkebunan kelapa sawit dan juga penggalakkan program-program Corporate Social Contributions (CSC) miliknya.

Melalui investasi usaha perkebunan sawit ini perusahaan memproyeksikan dapat menyerap 1,800 tenaga kerja dengan mayoritas menggunakan tenaga kerja lokal. Hal ini diyakini dapat turut mengurangi jumlah pengangguran dan berdampak pula pada meningkatnya roda perekonomian daerah ini.

Sebelum hadirnya GMM, masyarakat tidak ada lapangan pekerjaan. Masyarakat kami saat ini sudah menyatu dengan GMM, dan kami sangat mendukung keberadaan GMM untuk mulai saat ini dan seterusnya, ujar Kepala Desa Yamli, Kecamatan Gane Barat Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Yonias Kadari.

Di kesempatan terpisah lainnya, Sekretaris Desa Gane Dalam Jamal Kun menegaskan hal yang serupa. Kehadiran GMM sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, salah satunya adalah pendapatan masyarakat. Jujur di era ini kami sangat susah, tapi dengan adanya PT GMM sangat menolong kami, tegas Jamal Kun.

Tidak hanya serius melakukan usaha perkebunan, GMM juga mendorong kesejahteraan masyarakat Gane di Halmahera Selatan dengan berbagai program bantuan dan inovasi pembangunan. Hal ini diwujudkan dengan kegiatan-kegiatan CSCyang bertumpu pada 5 pilar utama, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,infrastruktur, dan lingkungan, yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Bulan Juli 2019 lalu misalkan, GMM aktif membantu para korban bencana akibat gempa yang memporakporandakan daerah tersebut. Berbagai bantuan seperti penyaluran sedikitnya 256 ton air bersih, membuka akses jalan-jalan desa yang tertutup akibat gempa, terpal, hingga bantuan untuk perbaikan-perbaikan infrastruktur lainnya.
Manajemen kami sangat peduli atas apa yang terjadi di masyarakat, karena kami merasa sudah menjadi bagian dari masyarakat disini, ujar Koordinator CSC PT GMM, Mahdi M. Nur. Program-program 5 pilar CSC lainnya juga terus dilakukan perusahaan, seperti bantuan untuk perkembangan desa, bantuan alat-alat penunjang pendidikan, pemberian beasiswa, pembangunan sarana ibadah, pembangunan jalanan desa dan lainnya.

Seperti diutarakan Mahdi, dengan adanya dukungan dari seluruh desa-desa yang ada di Halmahera Selatan ini manajemen PT GMM berkomitmen untuk tetap menjadi salah satu investor yang konsisten berinvestasi di disini, sehingga bisa turut berkontribusi dalam mendorong kemajuan pembangunan di wilayah pelosok Halmahera ini.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019