Mensos tegaskan reformasi birokrasi tingkatkan pelayanan sosial

Mensos tegaskan reformasi birokrasi tingkatkan pelayanan sosial

Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Agus Gumiwang Kartasasmita memberi sambutan dalam acara Workshop Penguatan Agen Perubahan dalam rangka Reformasi Birokrasi Kementerian Sosial di Jakarta, Senin (2/9/2019). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial  Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan reformasi birokrasi penting untuk terus dilakukan guna meningkatkan pelayanan sosial yang lebih baik bagi masyarakat.

"Reformasi birokrasi tidak akan pernah berhenti, karena pertandingan atau perlombaan menuju kesempurnaan atau perbaikan itu tidak mengenal garis finish," kata dia kepada media setelah memberikan sambutan dalam Workshop Penguatan Agen Perubahan dalam rangka Reformasi Birokrasi Tahun 2019 di Kementerian Sosial RI, Jakarta, Senin.

Ia mengatakan reformasi birokrasi yang diupayakan melalui acara workshop tersebut merupakan langkah yang sangat penting karena keberhasilan suatu negara dalam melaksanakan pembangunan salah satunya dapat dicapai dengan menyiapkan kualitas birokrat-birokratnya.

Baca juga: Bappenas Jadikan Sulsel contoh reformasi birokrasi di Indonesia

"Kalau kualitasnya baik, misi pembangunan negara akan mudah tercapai. Kalau kurang baik maka cita-cita pembangunan negara tersebut akan sulit dicapai," kata Mensos.

 Lebih lanjut. Ia berharap acara workshop tersebut dapat menghasilkan agen-agen perubahan yang andal, bermartabat dan juga bersih dari korupsi.

Ia juga berharap birokrat Kemensos dapat meningkatkan mutu pelayanan sosial yang lebih baik terhadap masyarakat Indonesia.

"Setiap saat kita harus sadar, bahwa kita membutuhkan perbaikan, kita membutuhkan penyempurnaan," katanya.

Workshop yang diselenggarakan pada 1-4 September 2019 itu diberi tema "Agen Perubahan, Prime Mover Menuju Birokrasi yang Profesional Bersih Melayani Tahun 2019".

Acara tersebut dikuti oleh 243 peserta yang merupakan pegawai di lingkungan Kementerian Sosial RI.

Acara workshop itu juga menghadirkan beberapa narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan juga beberapa motivator.

Baca juga: KASN: Jual beli jabatan ganggu reformasi birokrasi

 
Pewarta : Katriana
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019