KNPI Aceh Barat: pemuda harus jadi pemersatu bangsa

KNPI Aceh Barat: pemuda harus jadi pemersatu bangsa

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Barat, Muhammadi. (ANTARA/Istimewa)

Meulaboh (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Barat Muhammadi menegaskan bahwa kalangan pemuda di Provinsi Aceh harus menjadi alat pemersatu bangsa di masyarakat.

"Di tangan pemuda, Indonesia bisa menjadi maju dan berkembang. Pemuda harus mengambil peran aktif untuk membangun bangsa ini termasuk di Aceh," kata Muhammadi kepada ANTARA di Meulaboh, Sabtu malam.

Baca juga: KNPI ajak pemuda jaga perdamaian Aceh dalam bingkai NKRI

Menurut dia, Aceh Barat memiliki sejarah besar dalam perjuangan Teuku Umar untuk melawan penjajah kolonial Belanda sebelum Indonesia merdeka.

Untuk itu, ia berharap pemuda dapat menjadi tonggak pemersatu dan menjadi agen perubahan yang dapat menjadi penggerak untuk menciptakan suasana aman, nyaman, dan tertib di masyarakat.

Baca juga: KNPI tegaskan Pancasila sudah final

Untuk mencegah potensi konflik di masyarakat, pihaknya berharap keberadaan organisasi KNPI di daerah dapat menjadi alat untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran informasi palsu (hoaks) di kalangan masyarakat.

"Sebagai generasi muda, kami akan terus mengawal perdamaian Aceh, dan memastikan bahwa Aceh tetap berada dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Muhammadi.
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019