Tulus bantu Ipda Erwin terluka bakar, siswa SMK dapat penghargaan

Tulus bantu Ipda Erwin terluka bakar, siswa SMK dapat penghargaan

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah menyerahkan penghargaan pada M Ridwan, siswa SMK I Pasundan Cianjur, yang telah tulus membantu memberikan pertolongan pertama pada almarhum Ipda Erwin yang mengalami luka bakar saat mengamankan aksi unjukrasa (ANTARA Foto/Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Polres Cianjur, Jawa Barat, memberikan penghargaan pada Ridwan siswa SMK I Pasundan Cianjur yang tulus membantu memberikan pertolongan pertama pada almarhum Ipda Erwin Yudha Wildana saat mengalami luka bakar di lokasi aksi unjukrasa.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan saat apel pagi di halaman Kantor Satnaroba Komplek Mapolres Cianjur, dipimpin langsung Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Kamis (29/8).

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga memberikan penghargaan pada Serda Ade Suryana Babinsa Koramil Kota Kodim 0608 Cianjur, anggota TNI yang juga telah membantu dan menolong Ipda Erwin yang mengalami luka bakar saat mengamankan aksi unjukrasa di Kantor Bupati Cianjur.

"Penghargaan ini sebagai bentuk terimakasih jajaran Polres Cianjur, pada dua orang tersebut yang telah tulus dan ikhlas membantu almarhum saat mengalami luka bakar," kata Soliyah.

Polres dan Kodim, ungkap dia, telah menyamakan persepsi bagaimana menjaga situasi Kamtibmas di Cianjur tetap aman dan kondusif. Penghargaan yang diberikan menjadi motivasi untuk warga lainnya.

"Ridwan berprestasi bukan hanya sampai saat ini, tapi masih panjang. Kita memang berduka dengan gugurnya rekan kita, ini merupakan pukulan yang besar untuk kita karena meninggalnya tragis, namun setiap pekerjaan mempunyai risiko termasuk polisi," katanya.

Sebelumnya Ridwan juga mendapatkan penghargaan dari Polda Jabar serta pihak sekolah atas ketulusannya memberikan pertolongan pertama terhadap anggota polisi yang mengalami luka bakar tersebut.
Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019