Pemkab Belitung Timur berupaya tambah kuota haji

Pemkab Belitung Timur berupaya tambah kuota haji

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza saat menyambut jamaah haji, Sabtu (24/8/2018) (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya menambah kuota calon jamaah haji.

"Tahun depan pemerintah daerah bersama Kemenag Belitung Timur berupaya menambah kuota," kata Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza di Manggar, Selasa.

Ia menjelaskan saat ini kuota untuk daerah tersebut hanya diberikan sebanyak 29 orang sementara idealnya mencapai 110 hingga 120 orang.

"Sekarang saja daftar tunggu calon jamaah haji Belitung Timur mencapai 510 orang, tentu ini daftar antre yang cukup panjang dan solusinya tentu menambah kuota agar mereka cepat berhaji," ujarnya.

Baca juga: 120 haji asal Belitung tiba di daerah asal

Baca juga: Jamaah haji asal Belitung diberangkatkan ke daerah asal dari Palembang


Ia mengatakan, sistem pendaftaran haji ini terpadu dan siapa yang dulu daftar maka dia yang berangkat lebih dulu sehingga itu yang membuat daftar antre semakin panjang.

"Justeru itu saya menghimbau kepada warga Kabupaten Belitung Timur yang punya minat berangkat ke tanah suci agar segera mendaftar," ujarnya.

Yuslih yang turut menyambut kedatangan jamaah mengatakan sangat bersyukur dengan kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Belitung Timur dalam keadaan sehat walafiat.

“Saya ikut merasakan kebahagiaan dapat bertemu lagi dengan keluarga dan orang yang dicintai. Insyaallah semua menjadi haji yang mabrur,” ujar Yuslih. *

Baca juga: Jamaah haji Bangka Belitung tiba di Palembang

Baca juga: Jamaah calon haji asal Babel gagal tes biometrik
Pewarta : Ahmadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019