SMPN Sukaresmi berikan sumbangan untuk polisi terbakar

SMPN Sukaresmi berikan sumbangan untuk polisi terbakar

Perwakilan siswa SMPN I Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, menyerahkan sumbangan melalui Kapolsek Sukaresmi, AKP Munawir, untuk anggota polisi yang mengalami luka bakar saat menjalankan tugas mengamankan unjuk rasa. (Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Ratusan siswa SMP Negeri I Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, mengumpulkan dana untuk membantu meringankan beban keluarga korban anggota Polres Cianjur, yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Dana yang terkumpul itu telah diserahkan melalui Kapolsek Sukaresmi, AKP Munawir untuk selanjutnya diserahkan pada keluarga korban yang mengalami luka bakar saat mengamankan unjuk rasa mahasiswa yang berujung rusuh.

"Saya sangat terharu menyambut kedatangan 7 orang perwakilan siswa yang didampingi satu orang guru, menyerahkan uang Rp2 juta, untuk membantu meringankan beban keluarga anggota polisi yang mengalami musibah," kata Munawir di Cianjur, Senin.

Ia menjelaskan, dana tersebut akan disampaikan langsung pada keluarga anggota yang saat ini masih menjalani perawatan termasuk untuk keluarga Ipda Erwin Yudha Wildani yang meninggal dunia setalah menjalani perawatan.

Sementara M Farhan, perwakilan siswa mengatakan insiatif untuk mengumpulkan dana tersebut tercetus dari beberapa kelas yang merasa prihatin dengan peristiwa yang menimpa anggota kepolisian saat bertugas.

Sehingga beberapa anggota pramuka di SMP Negeri I Sukaresmi, mencoba mengalang dana dan terkumpul uang sebesar Rp2 juta ditambah sumbangan dari sebagian besar guru di sekolah tersebut.

"Kami hanya bisa membantu ala kadarnya untuk meringankan beban keluarga. Sebagian besar teman-teman satu sekolah menyumbangkan uang jajannya, termasuk sumbangan dari guru-guru," katanya.

Baca juga: Polisi Cianjur yang terluka bakar jalani operasi di RSHS Bandung
Baca juga: Polisi terbakar di Cianjur peroleh kenaikan pangkat
Baca juga: Polisi terbakar tambah deretan duka Polri
Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019