Gorontalo (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negera (BUMN) reasuransi IndonesiaRe hadir untuk memberikan pelayanan asuransi kepada Perusahaan Asuransi di Indonesia.

Direktur Keuangan dan SDM IndonesiaRe, Imam Bustomi di Gorontalo, Selasa, mengatakan bahwa tugas dan fungsi dari IndonesiaRe adalah untuk memberikan asuransi kepada perusahan asuransi agar nantinya dapat membantu perusahaan tersebut dalam hal mencukupi klaim dari pelanggan.

"Dimana perusahaan asuransi akan memberi asuransi dan jaminan kepada setiap orang, perusahaan asuransi juga perlu bantuan dari IndonesiaRe untuk menyediakan cadangan asuransi sebagai bantuan tambahan apabila dana klaim dari pelanggan melebihi batas cukup," jelasnya.

Baca juga: Indonesia Re edukasi pelajar Gorontalo tentang fungsi BUMN

IndoneisaRe disebut sebagai re asuransi karena merupakan perusahaan asuransi yang menerima asuransi dari perusahaan asuransi.

"Dulunya perusahaan-perusahaan di Indonesia selalu meminta backup ke perusahaan asuransi di luar negeri, namun dengan adanya IndonesiaRe maka semua permintaan asuransi dari perusahaan asuransi bisa langsung kita tangani di Indonesia," ungkapnya.

Baca juga: HUT ke-32, Indonesia Re gelar acara bakti sosial

Ia juga mengatakan apabila kapasitas IndonesiaRe masih belum cukup, barulah pihaknya akan meminta bantuan ke perusahaan asuransi di luar negeri.

"Selain itu, kami juga memberikan edukasi kepada perusahaan asuransi yang ada di Indonesia tentang cara bagaimana membentuk harga yang benar dan memberikan pelayanan yang baik," ujarnya.

Baca juga: Tahun depan Indonesia Re incar bisnis kargo

Hal tersebut bertujuan agar tidak adanya perusahaan asuransi yang menawarkan harga rendah kepada para pelanggan karena dapat menimbulkan pelayanan yang diberikan justru menjadi tidak maksimal.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019