Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta kepada anggota legislatif Kota Bandarlampung yang baru dilantik dapat bersinergi dengan eksekutif untuk bersama-sama membangun Lampung.

"Mereka ini kebanyakan muka baru jadi harus bisa bekerjasama dengan baik sama kepala pemerintahan," katanya Arinal Djunaidi usai menghadiri rapat paripurna pemberhentian dan pelantikan anggota DPRD Kota Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, para anggota DPRD yang terpilih melalui proses pemilu 17 Apri 2019 harus bekerja sesuai tupoksinya dan memahami dan menguasai pekerjaannya sesuai bidangnya.

Arinal Berharap, dengan 50 persen milenial yang mengisi kursi DPRD Kota Bandarlampung, mereka dapat membawa perubahan yang positif dan mampu dirasakan oleh masyarakat langsung.

Baca juga: Gubernur Lampung ajak DPRD baru hadapi harapan masyarakat bersama

Baca juga: Gubernur Lampung ajak anggota DPRD terpilih bangun daerah


Para milenial yang mengisi kursi dewan, dinilai memiliki semangat yang baik, pengetahuannya juga lebih baik, memahami masalah sesuai bidangnya dan keinginan kerjanya lebih bagus untuk membangun Provinsi Lampung Berjaya.

"Bila semua itu dapat terjadi sinergi antara wali kota dan DPRD Bandarlampung maka apa yang kita cita-citakan dapat terwujud," katanya.

Sementara itu Wali Kota Badarlampung, Herman HN mengajak semua anggota DPRD yang baru dilantik bersama-sama membangun Kota Tapis Berseri ini.

"Saya lihat banyak muka-muka baru di Dewan dan mereka masih muda-muda semoga saja para anggota DPRD ini bisa diajak kerjasama membangun Bandarlampung ke depannya," katanya lagi.*

Baca juga: KPK perpanjang penahanan empat anggota DPRD Lampung Tengah

Baca juga: Eva Dwiana dinilai layak duduki kursi ketua DPRD Lampung

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019