Upacara HUT RI di Tawau Malaysia dihadiri ribuan WNI dan WN Malaysia

Upacara HUT RI di Tawau Malaysia dihadiri ribuan WNI dan WN Malaysia

Pengibaran bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Konsulat RI Tawau Negeri Sabah Malaysia, Sabtu (17/8)

Tawau (ANTARA) - Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 oleh Konsulat RI Tawau Negeri Sabah dihadiri ribuan warga negara Indonesia yang bekerja di negara itu ditambah WN Malaysia keturunan Bugis Makassar.

Konsul RI Tawau, Sulistijo Djati Ismoyo yang bertindak selaku inspektur upacara, Sabtu menyatakan sebelum hari "H" peringatan HUT RI ke-74 terlebih dahulu digelar acara panggung hiburan dengan mengundang WNI di wilayah kerjanya.
Baca juga: Semangat persatuan warnai peringatan kemerdekaan Indonesia di Swedia

Selain itu, turut hadir pada peringatan HUT RI ke-74 ini adalah Presiden Majlis Perbandaran Tawau, YBhg Datuk Hj Amrullah Hj Kamal beserta rombongan selaku tamu kehormatan.

Upacara bendera merah putih dilaksanakan di Halaman Wisma Indonesia di Taman Kafar Lorong Jasa yang dihadiri seluruh guru binaan dan murid-murid dari sekolah anak TKI atau community learning center (CLC).

Peringatan HUT RI ke-74 ini mengusung tema "SDM Unggul Indonesia Maju" dengan pengibar bendera dari siswa siswi CLC SMP Holy Trinity.

Usia upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada dua staf KRI Tawau kategori Pegawai Terfavorit adalah Haeruddin Cengngeng dan Pegawai Terpeduli diraih Nurhadi Nasrukhan.
Baca juga: Upacara peringatan HUT RI di Brussel dihadiri diaspora
Baca juga: Peringatan HUT RI Ke-72 London diawali pengukuhan anggota Paskibra

 
Pewarta : Rusman
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019