Persiba gagal menang lagi, tertahan di zona degradasi

Persiba gagal menang lagi, tertahan di zona degradasi

Penyerang Persiba Ismail Harris (biru, tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya Beni Oktovianto (kiri) dan Andre Dio Milandar usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 2 Wilayah Timur di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (15/8/2019). (ANTARA/Novi Abdi)

Balikpapan, (ANTARA) - Kesebelasan Persiba Balikpapan kembali gagal meraih kemenangan dalam laga lanjutan pekan ke-11 Liga 2 Wilayah Timur dan cuma bermain imbang 1-1 saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis malam.

Padahal tim besutan Satia Bagdja unggul cepat lewat gol Ismail Harris lima menit usai sepak mula, namun Beruang Madu mendapati gawang mereka dibobol Syahroni pada menit ke-70 dan harus puas dengan raihan satu poin saja.

Hasil itu memperpanjang catatan nirkemenangan Pasukan Beruang Madu yang sudah berlangsung lima laga lamanya. Terakhir kali Persiba merasakan kemenangan pada 14 Juli saat membekap Persatu Tuban 3-0 di Batakan.

Raihan satu poin itu membuat Persiba masih berkutat di zona degradasi klasemen Liga 2 Wilayah Timur, menempati urutan ke-10 dengan koleksi sembilan poin atau hanya unggul satu poin dari juru kunci Persatu (8).

Sedangkan bagi Mitra Kukar (13) hasil itu membuat mereka juga tak beranjak dari peringkat kelima klasemen sementara.

Menurut pelatih Persiba Satia Bagdja, timnya tampil tergesa-gesa usai memperoleh keunggulan cepat dan cenderung mencari aman dengan lebih banyak membuang bola ke depan tanpa menciptakan serangan berarti.

Pola tersebut diharapkan bisa efektif dengan mengandalkan kecepatan yang dimiliki oleh Beni Oktovianto di sektor sayap kanan Persiba, namun pemain berusia 21 tahun itu kesulitan mencari peluang menghadapi lini pertahanan berpengalaman Naga Mekes.

"Kami memang belum beruntung," kata kapten Persiba Taufiq Kasrun menanggapi hasil imbang yang diraih timnya.

Mitra Kukar memang cenderung lebih merapatkan pertahanan mereka setelah kecolongan gol Ismail Harris, sembari mencari celah di lini belakang tuan rumah.

Hasilnya pada menit ke-70 berawal dari umpan silang Atep sebuah kemelut di depan gawang Dwi Yudha berujung gol Syahroni.

"Babak kedua memang milik kami," kata pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin, sembari menambahkan timnya sukses menambal kelemahan yang diperlihatkan pada babak pertama sembari menekan balik Persiba pada paruh kedua.

Satia Bagdja mengaku timnya saat ini tengah menyeleksi amunisi baru jelang putaran kedua Liga 2, termasuk pemain naturalisasi asal Guinea, Mamadou Diallo dan mantan bek Sriwijaya FC Bruno Cassimir.

Di laga selanjutnya, Persiba bakal bertandang ke markas PSIM Yogyakarta untuk partai tunda di Stadion Mandala Krida pada Kamis (22/8).

Baca juga: Persibat Batang gilas PSPS Riau 3-0

Baca juga: PSMS bertekad pertahankan posisi puncak klasemen


Susunan pemain: 

Persiba: Dwi Yudha Pratama; Taufiq Kasrun, Anis Mujiono, Imam Mahmudi, Andre Putra Wibowo; Stevanus Bungaran (Danie Pratama), Yusuf Effendi (Bryan Cesar Ramadhan), Andre Dio Milandar; Ismail Harris, Beni Oktovianto, Muhammad Rasul (Mardiono)
Pelatih: Satia Bagdja

Mitra Kukar: MUhammad Rizky Darmawan; Zulchrizal Abdul Gamal, Achmad Faris Ardiansyah, Roni Fatahilah; Atep, Muhammad Bahtiar (M. Luthfi Kamal), Syahroni, Rifan Nahumarury (Arif Suyono), Andre Agustiar Prakoso; Rishadi Fauzi (Muhammad Rafly Mursalim), Rendy Siregar
Pelatih: Rafael Berges Marin

Pewarta : Novi Abdi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019