Penyerahan hewan kurban di Masjid Nurul Islam SP 1 Kampung Toire, ini dikarenakan jaraknya sangat jauh atau terletak di pedalaman.
Jayapura (ANTARA) - Kapolres Waropen AKBP Supraptono menyalurkan satu ekor hewan kurban kepada pengurus Masjid Nurul Islam SP 1 Kampung Toire, Distrik Inggerus, yang merupakan wilayah pedalaman di Kabupaten Waropen, Provinsi Papua, Ahad.

"Hewan kurban yang diserahkan adalah satu ekor sapi yang diterima oleh Takmir Masjid Nurul Islam SP 1 Kampung Toire, ustadz Subur dan disaksikan oleh jamaah masjid tersebut," kata Supraptono dalam pernyataan yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Minggu siang.

Menurutnya penyerahan hewan kurban di Masjid Nurul Islam SP 1 Kampung Toire, ini dikarenakan jaraknya sangat jauh atau terletak di pedalaman.

Ia mengemukakan jika dihitung dari Botawa, ibu kota Kabupaten Waropen dengan menempuh perjalanan laut kurang lebig 2 jam dan perjalanan darat selama kurang lebh 1 jam lamanya.

"Kami harapkan dengan adanya penyerahan hewan kurban di Masjid Nurul Islam SP 1 Kampung Toire ini, dapat meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan juga mempererat tali silaturahmi walaupun jauh dari ibu kota kabupaten," kata Supraptono.

Apresiasi juga disampaikan oleh Takmir Masjid Nurul Islam SP 1 Kampung Toire ustadz Subur.

Ia mengatakan bahwa itu baru kali pertama adanya penyerahan hewan kurban di luar dari jamaah masjid itu sendiri.

"Kami ucapkan terima kasih atas penyerahan hewan kurban dari bapak Kapolres, semoga kiranya dapat meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan juga bermanfaat bagi Jamaah Masjid Nurul Islam ini," katanya.

Kegiatan penyerahan hewan kurban dari Kapolres Waropen AKBP Supraptono ini merupakan agenda rutin di setiap Idul Adha sejak 2017, pada masjid-masjid yang terletak di pedalaman di Kabupaten Waropen.

Baca juga: Daging kurban Masjid Al Azhar disalurkan ke desa hingga Papua

Baca juga: Hewan kurban PP Muhammadiyah disebar hingga pelosok

Baca juga: Muslim Wamena gelar bakar batu rayakan Idul Adha

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019