ACT Lampung siapkan enam ekor sapi 12 kambing kurban

ACT Lampung siapkan enam ekor sapi 12 kambing kurban

Program Flash Qurban ACT dibuka hingga malam ini, (Ilustrasi), Sabtu (10/8/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung menyiapkan enam ekor sapi dan 12 kambing kurban yang akan  disembelih pada Idul Adha 1447 Hijriah yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019.

"Ada dua lokasi yang akan menjadi tempat untuk memotong hewan kurban yakni di Bandarlampung dengan jumlah hewan kurban 5 sapi dan 8 kambing sedangkan lokasi berikutnya di Lampung Selatan satu ekor sapi dan empat kambing," kata Divisi Marketing ACT Lampung Hermawan, di Bandarlampung, Sabtu.

Untuk di Kota Bandarlampung , kata dia, pemotongan hewan kurban akan dilakukan di dua kelurahan yaitu Kelurahan Panjang dan Bakung, sedangkan untuk Lampung Selatan di Desa Way Muli.

Ia mengatakan, ACT Lampung telah menyumbang ke pusat sebanyak 150 ekor hewan kurban setara kambing yang dihasilkan dari beberapa mitra dan masyarakat Lampung.

"Karena ini pembagiannya keseluruh pelosok dunia, maka hewan kurban yang sudah dikumpulkan di daerah akan diserahkan ke pusat semua kemudian di daerah akan diberi jatah untuk berkurban dan berbagi kepada sesama," kata dia.

Hermawan menjelaskan, hewan kurban yang akan dibagikan oleh ACT akan terfokus kepada korban bencana dan masyarakat prasejahterah baik yang ada di dalam maupun luar negeri.

"Korban gempa jelas didahulukan, seperti di Palu, Banten dan sebagainya bahkan ada yang disalurkan keluar negeri," kata dia.

Dia berharap, dengan dibagikannya hewan kurban ke masyarakat yang kurang mampu mereka bisa terbantu dan dapat dimanfaatkan secara baik.

Baca juga: Global Qurban ACT tawarkan kemudahan berkurban
Baca juga: ACT ajak para dermawan berkurban
Baca juga: Global Qurban ACT ajak warga Muslim meluaskan kebaikan berkurban


 
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019