Minggu, 22 Oktober 2017

Asep Rahmatullah Pimpin DPD PDI Banten

id Asep Rahmatullah Pimpin DPD PDI Banten
Serang (Antara News) - Pengurus DPP PDI Perjuangan (PDIP) menetapkan Asep Rahmatullah yang saat ini menjabat Ketua DPRD Banten sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Banten periode 2017-2020, melalui Surat Keputusan DPP PDI P Nomor 20-B/KPTS-DPD/DPP/X/2017.

Dalam SK tentang Penyesuaian Struktur dan Komposisi DPD PDIP Banten tertanggal 10 Oktober2017  kemarin juga menetapkan Ananta Wahana sebagai Sekretaris serta Ichsan Soelistio sebagai Bendahara. Sebelumnya Asep di DPD PDI Banten menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kesenian.

"Amanah yang diberikan kepada saya sebagai petugas partai.  Surat DPP merupakan restrukturisasi kepengurusan DPD PDIP Banten Provinsi Banten bagian dari langkah konsolidasi dan pembenahan struktur kepengurusan berkaitan dengan empat Pilkada serentak 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019. Dengan komposisi dan kepengurusan yang tertuang dalam SK DPP, saya bersama teman-teman akan menjalankan amanah ini dan tunduk kepada apa yang ditugaskan oleh partai. Dan mudah-mudahan ini dapat diikuti oleh teman-teman di DPC se-Banten," kata Asep Rahmatullah di Serang, Rabu.

Asep mengatakan, keputusan yang telah dikeluarkan oleh DPP PDIP kepadanya merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin. Dan sebagai tugas yang akan dilakukannya saat ini, dirinya akan mendatangi KPU Banten untuk memvalidasi partai dan keanggotaan.  
"Jam dua sekarang saya hadir di KPU Banten bersama pengurus DPD terkait Sipol dan validasi keanggotaan,"katanya.

Sekjen DPP PDI P  Hasto Kristiyanto  sebelumnya mengungatakan, ada empat persyaratan yang harus dimiliki oleh calon Ketua PDD yakni mencakup aspek kepribadian, loyalitas, kemampuan mengolah partai dan kemampuan menyelesaikan masalah-maslah.

Tak hanya itu saja, kata Hasto, Ketua DPD dipilih melalui proses pengajuan dari bawah sehingga muncul banyak nama. Kemudian disaring melalui psikotes.

"Ada juga tes kepartaian secara tertulis. Ini dilakukan guna mengetahui seberapa jauh calon memahami bagaimana pandangan politik, komunikasi poltik dan pemahaman AD ART partai," kata Hasto.

Sebelumnya DPD PDI P Banten dipimpin Ahmad Basarah sebagai Plt Ketua DPD PDI P Banten menggantikan HM Sukira.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga