Minggu, 22 Oktober 2017

Pemkot Tangerang Gelar "Festival Bedug" Malam Takbiran

id Bedug
Pemkot Tangerang Gelar
Rangkaian kegiatan Ramadhan di Masjid Raya Al-Azhom akan diakhiri dengan 'Festival Bedug' dapat disaksikan seluruh masyarakat
Tangerang (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan menggelar "Festival Bedug" di Masjid Raya Al-Azhom saat malam takbiran.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Sabtu, mengatakan masyarakat yang memiliki waktu luang bisa ikut dan datang ke Masjid Raya Al-Azhom untuk mengikuti kegiatan bersama sekaligus menggemakan takbir.

Dia mengatakan kegiatan itu akan diikuti peserta dari berbagai kecamatan di Kota Tangerang dan upaya menyemarakan malam takbiran di akhir Ramadhan.

"Rangkaian kegiatan Ramadhan di Masjid Raya Al-Azhom akan diakhiri dengan 'Festival Bedug'. Masyarakat bisa hadir untuk menyaksikannya," ujarnya.

Terkait dengan pawai takbir malam Lebaran, ia menghimbau kepada warga untuk menggemakan takbir di masjid atau mushalla masing-masing.

Ia tidak menganjurkan warga takbir keliling mengingat risiko kecelakaan di jalan raya.

Kegiatan masyarakat bisa melalui Kampung Ramadhan yang dibentuk sejak awal Ramadhan hingga berakhirnya Bulan Puasa.

Malam takbiran bisa diisi dengan kegiatan lainnya, seperti halnya "Festival Bedug" atau takbiran bersama di masjid dan mushalla.

"Kami himbau kepada masyarakat untuk menggemakan takbiran dalam menyambut kemenangan setelah sebulan berpuasa. Kemudian patuhi rambu lalu lintas demi keselamatan bersama," katanya.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga