Minggu, 22 Oktober 2017

Bima Finance Capai 100 Persen Target Pembiayaan

id Bima Finance Capai 100 Persen Target Pembiayaan
Bima Finance Capai 100 Persen Target Pembiayaan
Petugas front office Bima Finance cabang Tangerang tengah memberikan penjelasan kepada nasabah. (Foto: Ganet/ ANTARA)

Tangerang (ANTARA News) - PT Bima Multi Finance perusahaan pembiayaan kendaraan roda empat berhasil mencapai 100 persen target penyaluran pembiayaan tahun 2012.

Direktur Utama Bima Finance Ninoy Tandra Mateus dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Selasa, mengatakan, perusahaan pada minggu ketiga November 2012 berhasil mencapai pembiayaan Rp1,7 triliun.

"Angka ini 100 persen memenuhi target setahun perusahaan," kata Ninoy Tandra.

Dia mengatakan, saat ini perusahaan sedang fokus untuk menggenjot tagihan (collection) sebagai upaya memenuhi target NPL (kredit bermasalah) kurang dari satu persen.

Dia juga mengungkapkan kebijakan pemerintah yang menetapkan besarnya biaya uang muka untuk kredit kendaraan bermotor tidak mengurangi minat masyarakat membeli kendaraan roda empat.

"Bahkan kendaraan jenis niaga banyak diminati masyarakat desa, inilah yang coba kita fasilitasi melalui pembiayaan kendaraan," ujar dia.

Bima Finance selama ini memfokuskan kepada pembayaan untuk kendaraan seken (bekas) dan kendaraan niaga, sebut siaran pers tersebut.

Bima Finance sebelumnya bernama PT Lautan Berlian Pacific Finance yang berdiri sejak tahun 1990.

Perusahaan ini memfokuskan pembiayaan pada kendaraan roda empat baru maupun bekas dengan syarat buatan Jepang dan memiliki perputaran cepat (fast moving).

Perusahaan saat ini memiliki 220 cabang tersebar di 17 provinsi dengan jumlah karyawan 3100 orang.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Baca Juga