Ditengah pandemi COVID-19, Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Banten, Serda Andin Rahmat H, melaksanakan anjangsana dan memberikan  bantuan kepada para lansia, di Kampung Ceri Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Jum'at (15/05). 

Para lansia yang dikunjungi  Babinsa tersebut adalah Nenek Dari, Nenek Nami dan Kakek Jesiman. Disaat mengunjungi Nenek Dari, nampak terlihat jelas mata dari Babinsa berkaca-kaca, karena menahan air mata. 
 
Serda Andin Rahmat H menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya untuk menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan warga desa binaanya. Sehingga akan terus tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

"Dengan adanya kegiatan anjangsana kepada para lansia ini,  kami sebagai Babinsa akan selalu ada ditengah-tengah warga, karena kami sebagai Babinsa adalah ujung tombak TNI-AD, yang dapat mengetahui langsung setiap permasalahan di masyarakat," kata Serda Andin. 

Menurut Andin keberadaannya sebagai prajurit TNI yang bertugas menjadi Babinsa, akan terus berusaha yang terbaik dalam pengabdiannya kepada rakyat dan negara," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Ceri, Zakaria menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Babinsa Koramil 0219/Cikande Serda Andin Rahmat H. Karena telah meluangkan waktu untuk datang mengunjungi para lansia. 

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan. Inilah yang kami banggakan dari prajurit TNI, karena pengabdianya yang tanpa pamrih kepada rakyat dan negara, " katanya.

Kehidupan Nenek Dari di Kampung Ceri Desa Ketos Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, dalam kesehariannya dirumah, masih dalam kondisi beralaskan tanah. 

Jika harus ke kamar mandi, ia selalu dibantu anaknya, dan saat ingin buang air kecil terpaksa harus didalam rumah.

Meskipun dalam kondisi keterbatasan, saat Babinsa berkunjung terlihat jelas bahwa nenek Dari sedang sholat. Karena beliau tidak mau meninggalkan sholat meskipun sudah lansia dan sudah tidak sanggup lagi untuk berjalan.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020