Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melakukan kunjungan ke  kediaman Ulama Banten KH. Abuya Muhtadi Dimyati yang juga Pimpinan Ponpes Raudlotul Ulum Cidahu, di Pandeglang, Rabu (13/5/2020).

Kunjungan Kapolada Banten yang didampingi. Dir Reskrimsus  Kombes Pol Nunung Syaifuddin, dan Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, serta Waka Polres Kompol Adrian S.Y Tuuk,l, 
dilanjut ke rumah KH. Abuya Murtadho Dimyati, yang juga tokoh dan ulama Banten.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar   memperkenalkan diri dan memohon dukungan serta do'anya dari KH. Abuya Muhtadi agar dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolda Banten diberikan kelancaran dan kemudahan. 

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolda minta kepada Kapolres Pandeglang dan jajarannya agar melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kapolda mengimbau  jika ada para napi yang mendapat asimilasi di wilayah Kabupaten Pandeglang agar diperhatikan dan diberikan santunan berupa sembako.

"Kalau ada napi asimilasi di wilayah hukum Polres Pandeglang, perhatikan mereka, berikan santunan atau Sembako, agar mereka merasa diperhatikan oleh kita, dan polisi harus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka mengayomi dan membuat rasa nyaman masyarakat," kata Kapolda Banten.

Kapolda juga menjelaskan, dimasa Pandemi COVID-19, untuk Anggota Polres Pandeglang Silahkan untuk laksanakan rapid test, namun laksanakan secara prioritas, karena jumlah alat rapid tes tersebut tidak sebanyak jumlah personel di Polres Pandeglang. 

Selain itu Kapolda juga memerintahkan agar meningkatkan sosialisasi dan himbauan terhadap masyarakat agar melakukan Physical Distancing untuk mencegah penyebaran Virus Corona ( COVID-19 ) diwilayah Kabupaten Pandeglang.

"Lakukan sosialisasi dan berikan arahan serta pemahaman kepada masyarakat terkait wabah ini, agara masyarakat paham serta waspada, protokol kesehatan mereka jalankan, tentunya dengan humanis dan rasa mengayomi," tandasnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, kunjungan Kapolda Banten ke Wilayah Polres Pandeglang dalam rangka silatruhami ke tokoh ulama Banten, dan tokoh ulama Pandeglang, 

"Beliaukan (Kapolda), baru bertugas di Polda Banten, jadi melakukan silaturhami ke para tokoh agama, tokoh masyarakat dan sekaligus mengunjungi wilayah hukum Polres Pandeglang, serta meminta dukungan kepada para tokoh agama agar terciptanya Banten yang aman dan kondusifitas, Banten terjaga," katanya.

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020