Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, menyalurkan 557 paket bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat Kepulauan Bala-balakang, Kabupaten Mamuju.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Mandar kepada Camat Kepulauan Bala-balakang Juara, di Kantor Gubernur Sulbar, Selasa.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga yang terdampak COVID-19 yang ada di Pulau Bala-balakang dan Bala-balakang Timur.

"Bantuan ini khusus untuk masyarakat di Bala-balakang dan tentu kita memahami bahwa daerah ini adalah daerah kepulauan," ucap Ali Baal Masdar.

Gubernur juga mengingatkan masyarakat di daerah itu untuk selalu kompak melawan wabah COVID-19.

Sementara, Camat Kepulauan Bala-balakang Juara mengatakan, bantuan paket kebutuhan pokok itu nantinya akan dibagikan di 10 pulau, yakni Pulau Ambo, Seloang, Lambi, Malamber, Lamudaang, Popoongan, Samanga, Saboyang, Sallisingan dan Sabakkatang.

"Warga yang nantinya menerima bantuan kebutuhan pokok ini, harus membawa data diri berupa Kartu Keluarga (KK) dan akan diminta tanda tanganya, lalu difoto sebagai bukti jika sudah menerima bantuan," urai Juara.

Dia menegaskan, penyaluran bantuan kebutuhan tersebut dipastikan akan terbagi secara merata.

Bantuan 557 paket bantuan kebutuhan pokok itu berisi, masing-masing beras lima kilogram, minyak goreng, tepung terigu, gula, kopi dan mi instan.

Pewarta: Amirullah

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020