Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menerima bantuan peralatan penanganan COVID-19 dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN Ciruas untuk membantu petugas cek poin.

"Atas nama pemerintah Kota Serang, kami mengucapkan trimakasih telah memberikan bantuan untuk penanganan COVID-19 berupa APD dan makanan. Kami juga dengan senang hati menerima bantuan ini," kata Wali Kota Serang, Syafrudin saat menerima bantuan di pos cek poin KSB Kemang, Kota Serang, Jumat, malam (8/5).

Syafrudin menyampaikan, bahwa bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer, pelindung muka, makanan dan minuman yang nantinya akan dibagikan ke 8 titik pos cek poin yang ada di Kota Serang.

"Bantuan ini khusus untuk petugas yang berada di pos cek poin dan kita akan bagikan ke semua posko," katanya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan oleh IKA SMAN Ciruas ini dapat bermanfaat dan membantu para petugas di lapangan. Mengingat saat ini kebutuhan APD sangat diperlukan.

"Midah-mudahan ini bermanfaat bagi petugas, dan nantinya kalau ada masyarakat yang tidak punya maaker dapat dibagikan," ujarnya.

Sementara, Ketua IKA SMAN Ciruas Hani Suryadini mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap pemerintah Kota Serang. Dan tentunya bantuan ini dapat bermanfaat.

"Bantuan ini hasil dari sumbangan dari 34 alumni SMAN Ciruas. Dan tentunya mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk para petugas, ini juga bentuk kepedulaian kami juga," katanya.

Ia mengungkapkan, selain memberi bantuan kepada pemerintah pihaknya juga akan memberikan bantuan untuk internal keluarga besar almumni termasuk masyarakat luas yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kita juga ada rencana memberikan batuan untuk masyarakat luas yang terdampak, hanya masih mengatur waktunya saja," ucapnya.

Pewarta: Azmi SM

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020