Istri anggota Polri (Bhayangkari) Jambi memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang merupakan buatan mereka sendiri kepada petugas medis di Kota Jambi untuk membantu penanganan pandemi COVID-19.

Pemberian APD buatan Bhayangkari Polresta dan Polda Jambi itu disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi yang diterima Walikota Jambi, Syarif Fasha yang berlangsung di Mapolresta Jambi, Rabu.

Kapolda Jambi selain memberikan APD kepada petugas medis di Kota Jambi juga memberikan tali asih kepada anggota Polri yang sakit menahun.

"Bantuan tali asih dan APD diharapkan meringankan beban yang bersangkutan," kata Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama pejabat utama langsung memberikan tali asih dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada personel bertugas untuk tim Gugus Tugas Polresta Jambi.

Sedangkan penyerahan bantuan tali asih itu diserahkan kepada personel Polresta Jambi yang menderita penyakit gagal ginjal dan mengharuskannya untuk mencuci darah satu pekan sekali.

Selain kepada personel itu, bantuan juga diberikan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi kepada Warakwuri dan Purnawirawan dan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban yang bersangkutan.

Pemberian Alat Pelindung Diri (APD) buatan Bhayangkari Polda Jambi, diserahkan Kapolda Jambi kepada tim Gugus Tugas Polda Jambi yang diwakilkan Walikota Jambi Sy Fasha.

Sementara itu Walikota Jambi juga menyerahkan Bantuan Mobil Dinas Dan Hibah Pembangunan Ke Polresta Jambi.

"Bantuan ini bersumber anggaran dari tahun 2019 dan 2020, semoga ini membantu tugas-tugas Kepolisian karena selama ini Pemkot terbantu baik dari segi pembangunan dan sosial," kata Walikota Jambi Sy Fasha.*

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020