Pengembang perumahan Sinar Mas Land, Tangerang, Banten memberikan sebanyak 2.949 unit masker dan alat pelindung diri (APD) lainnya kepada aparat Polri dan TNI yang bertugas dalam pemberantasan pandemi virus corona.

"Sebagai garda terdepan maka perlu alat pelindung saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata 'Head of Corporate Governance and Sustainability', Sinar Mas Land, Ignesjz Kemalawarta di Tangerang, Selasa.

Ignesjz mengatakan masker itu untuk petugas POLRI dan TNI yang bertugas di lingkup Kodim Tigaraksa, Kodim Tangerang, Polresta Tangerang, Koramil Serpong, Koramil Legok, Koramil Tangerang, Polres Tangerang Selatan, Polsek Cisauk, Polsek Pagedangan, Polsek Serpong.

Dia memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada anggota TNI dan POLRI dalam tugasnya menjalin komunikasi dan kontak langsung dengan warga maka perlu menjaga kesehatan.

Pihaknya telah melakukan berbagai upaya membantu pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran COVID-19, sejak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan pandemi.

Walau begitu, pengembang tersebut telah memberikan sebanyak 25.000 unit "rapit test kit" kepada Kementerian Kesehatan dan sejumlah pemda serta lembaga medis terkait lainnya.

Demikian pula pengembang perumahan Bumi Serpong Damai (BSD) itu juga memberikan sebanyak 750 APD diantaranya ke Pemrov Banten, Pemkot Tangerang Selatan, Pemkab Tangerang.

Hal tersebut sehubungan penetapan PSBB di Tangerang Raya meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangesl,
sesuai Keputusan Menkes No. Hk.01.17/Menkes/249/2020 yang berlaku sejak 18 April 2020.

Bahkan pihaknya juga menyerahkan bantuan alat medis berupa 1.000 unit baju hazmat kepada Pemkot Surabaya, Jatim.

Bantuan lainnya sebanyak 5.000 paket bahan pangan secara bertahap kepada warga terdampak COVID-19 dan diantarkan langsung ke rumah warga sekitar perumahan BSD City.

Melalui Rumah Pintar BSD City juga menyerahkan 1.000 nasi kotak setiap minggu kepada pekerja harian lepas.

Sementara itu, Kapolsek Cisauk, Kabupaten Tangerang, AKP Rolando V.A Hutajulu mengatakan mengapresiasi tinggi terhadap pengembang BSD City atas perhatian memberikan APD saat pandemi COVID-19.

Masker tersebut, katanya, disalurkan ke petugas di lapangan karena sangat penting untuk mencegah dari penularan virus itu.






 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020