Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Tangerang bersama komunitas Badut Tangerang Raya (Batara) membagikan 1.000 paket Covid Kit berisikan masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat di perumahan Kembang Larangan dan Cipondoh.

Ade Kurniawan selaku Humas PMI Kota Tangerang, Kamis, mengatakan kegiatan dilakukan menjelang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang serta upaya mencegah penyebaran virus corona,

"Paket Covid Kit ini berisikan masker medis, bahan dan sabun cuci tangan. Warga yang terdampak menjadi prioritas untuk menerima paket Covid Kit ini," kata Ade Kurniawan.

Praktik pembagian paket tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari atribut yang dikenakan petugas serta menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah.

Kemudian terkait keterlibatan badut, harapannya meski warga dalam kondisi waspada pandemi corona, namun juga jangan sampai stres. Dengan tidak stres imun tubuh menjadi stabil dan kuat dalam menahan virus.

"Teman-teman Batara ikut serta membagikan Covid Kit ini, tentu sesuai dengan protokol kesehatan. Kami berharap warga juga jangan stres, bersemangat dan bergotong royong menghadapi kondisi saat ini," kata Ade.

Dalam pelaksanaan kegiatan juga diadakan edukasi kepada warga soal pencegahan virus Corona. Paket yang dibagikan dari pintu ke pintu itu disambut antusias warga.

Salah seorang warga Riatno, mengaku senang dan berterima, kasih telah diberi bantuan alat kesehatan yang dirasa sangat membantu dalam pencegahan COVID-19.

"Terima kasih, paket ini sangat membantu, semoga kita semua bisa melalui kondisi ini dengan baik," katanya.*

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020