Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten membagikan 300 paket sembako untuk para warga yang terdampak langsung dari COVID-19 di wilayah itu.

"Pembagian ini dilakukan mengingat menurunnya daya ekonomi masyarakat karena pandemi virus corona yang membatasi aktivitas warga untuk keluar rumah dalam mencari pemenuhan kebutuhan sehari hari," kata Sekretaris Kwarda Banten Satibi di Banten, Senin.

Ia mengatakan, pembagian paket sembako berupa beras, mi instan, minyak sayur, gula, serta susu, ditujukan pada warga yang terimbas langsung dari pandemi COVID-19.

"Banyak warga yang setiap harinya mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, kini kesulitan menjalankan aktivitas karena imbas dari COVID-19," katanya.

Menurut Satibi, bantuan paket sembako ini merupakan hasil sumbangan dana dari para pengurus yang secara sukarela menyisihkan sebagian rezekinya demi membantu warga yang tengah kesulitan akibat pandemi COVID-19.

Sementara itu, menurut Andalan Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana (Abdimasgana) Uri M Rachmawiana, pembagian paket sembako dilakukan oleh masing masing pengurus andalan pramuka. Dari pengurus langsung didistribusikan ke rumah para penerima paket sembako.

"Untuk menghindari kerumunan massa, kami langsung salurkan ke penerima ke rumah masing-masing," kata Uri sambil menambahkan, data yang masuk sebagai penerima paket sembako sudah diverifikasi pengurus sejak pekan lalu.

Dengan bantuan sembako yang sangat terbatas dari Gerakan Pramuka Kwarda Banten ini, pengurus ingin mengimplementasikan dharma bakti pramuka di masa sulit akibat pandemi COVID-19 sekarang ini.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020