Praktisi industri herbal, Bambang Priyambodo mengatakan jamu dengan kandungan temulawak, kunyit, dan jahe dapat membantu meningkatkan imun tubuh yang memang dibutuhkan saat terjadi pandemi COVID-19.

"Jamu menjadi minuman yang banyak dicari ditengah-tengah pandemi COVID-19," kata Bambang di Jakarta, Jumat.

Soal jamu dapat meningkatkan imun tubuh (immune booster), dunia kesehatan sudah mengakui hal itu, jelas Bambang. 

"Seperti di dalam jurnal Curcumin: A Review of Its’ Effects on Human Health, dituliskan konsumsi 500mg curcumin setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh,” ungkap Bambang yang juga menjabat sebagai General Manager Manufacturing PT Air Mancur Group.

Di dalam lingkungan internal perusahaan, PT Air Mancur menyediakan produk-produk jamu dan madu untuk dikonsumsi setiap hari oleh seluruh karyawan dan keluarganya. 

"Kami harapkan seluruh karyawan PT Air Mancur dapat selalu sehat, karena mereka memiliki peranan besar dalam meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat Indonesia," jelas Bambang. 

Selain itu, perusahaan yang berdiri sejak 1963 ini juga menerapkan physical distancing, penyediaan hand sanitizer dan pembersihan lingkungan kerja sesuai standar badan kesehatan dunia WHO.

Turut prihatin atas situasi yang dialami masyarakat Indonesia saat ini, PT Air Mancur ikut serta dalam mendukung Badan POM menggalang bantuan untuk masyarakat berupa jamu dan madu. 

"Penyalurannya, kami dibantu oleh Badan POM untuk menyalurkan kepada masyarakat dan tenaga medis yang sangat membutuhkan saat ini,” ujar Bambang.

Bagi sebagian masyarakat yang kini harus beradaptasi dengan rutinitas baru; belajar dan bekerja dari rumah, produk jamu kemasan siap saji bisa menjadi pilihan yang tepat dan aman untuk mendukung langkah proteksi diri. 

Produk Jamu Serbuk Air Mancur Sehat Perempuan dan Sehat Lelaki mengandung lebih dari 350mg curcumin dalam setiap sasetnya. Cukup konsumsi 2 saset setiap hari, ditambah dengan Madurasa Murni sudah dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. 

Bagi yang mengurangi keperluan keluar rumah, juga semakin dipermudah dengan berbelanja online di official store Air Mancur di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan Blibli.

Semoga dengan daya tahan tubuh yang lebih kuat, kita semua masyarakat Indonesia bisa melewati pandemi COVID-19 ini bersama-sama dalam kondisi sehat.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020