RajaRenov, perusahaan rintisan (startup) menawarkan kemudahan dalam mendesain dan merenovasi interior.

"Kami memberikan layanan untuk renovasi rumah, kantor, apartemen, ruko, dan kafe yang dikelola secara profesional," kata CEO RajaRenov, Fendy Hidayat dalam siaran pers, Selasa.

Menurut Fendy, kunci dari bisnis ini haruslah mampu menangkap keinginan dan minat konsumen, yang sebagian besar merupakan anak-anak muda milenial dan keluarga muda.

"Sekarang ini, tren desain bangunan dan interior, baik itu rumah, ruko, kantor, kafe, ataupun apartemen sudah sangat berbeda dengan era 90-an atau awal 2000-an. Kami memberikan solusi dalam hal renovasi bangunan, apakah itu masalah arsitektur, struktur, interior dan mekanikal elektrikal, bahkan dari segi desain hingga teknis lapangan kita siap membantu," tutur Fendy.

Selama ini, RajaRenov sudah mengerjakan berbagai renovasi rumah, ruko, perkantoran, dan apartemen di sejumlah wilayah di Jabodetabek, bahkan beberapa perkantoran pemerintah pernah digarapnya.

Fendy menyampaikan, sejak awal RajaRenov sudah dikelola dan dikonsep sebagai perusahaan startup yang profesional. 

"Kami didukung dengan adanya team yang bersertifikat keahlian, adanya garansi, adanya program cicilan bulanan, serta adanya layanan gratis survei," ujar dia.

Tidak hanya itu, untuk memenuhi tuntutan industri jasa renovasi bangunan, pihaknya juga berkolaborasi dengan perusahaan jasa design interior, yakni Seven Cleine Interior, perusahaan konsultan arsitektur dan interior design yang berbasis di Bandung.

CEO Seven Cleine Interior Nikko mengatakan, untuk memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen, pihaknya menyediakan tim desain yang profesional dan berpengalaman. 

“Selain itu kami juga memilih material premium, dengan kualitas terjaga untuk menjamin mutu desain kami,” ujar Nikko.

Nikko menyampaikan, saat ini, RajaRenov dan Seven Cleine Interior tengah menggarap renovasi kafe "Kopi Seindonesia" yang berlokasi di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Barat. Dalam konsepnya, Seven Cleine Interior ingin menonjolkan ciri khas Indonesia, seperti batik dan wayang.

"Misalnya batik itu budaya khas indonesia yang tidak ada di negara lain, kita mau tonjolkan itu supaya orang-orang tau motif batik yang ada. Sedangkan Lesehan pada lantai 1, merupakan budaya indonesia bila makan untuk berkumpul bersama-sama, kalau dianalogikan seperti mangan ora mangan, ngumpul.

Sementara Fasad diambil yang sederhana, dengan sedikit sentuhan loster, untuk memadukan konsep kafe zaman sekarang yang cenderung minimalis dan disesuaikan dengan lingkungan sekitar. 

"Saya berharap dengan kolaborasi ini, Seven Cleine Interior dan RajaRenov dapat menjadi pilihan utama konsumen yang menginginkan hasil terbaik, dengan harga rasional dan pengerjaan yang tepat waktu," tutup Nikko.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020