Warga Perumahan Taman Mutiara Indah (TMI) lingkungan RT 01 dan 02 RW 16 Kelurahan Kaligandu Kota Serang Banten, melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. 

Ketua RW 16 TMI Tb. Ubaidillah di Serang, Sabtu menjelaskan penyemprotan tersebut merupakan murni hasil swadaya masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya.

"Alhamdulillah warga kami sangat peduli terhadap kondisi saat ini,  sehingga upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan ini bisa terlaksana.

Ia mengungkapkan penyemprotan direncanakan akan dilakukan di semua RT, dari RT 01 hingga 06, walaupun dengan biaya swadaya warga.

Senada dengan Ketua RW Ubaidillah, Ketua RT 02 TMI Mediyantoni mengungkap penyemprotan di lingkungannya akan terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Kita akan terus berupaya melakukan penyemprotan, karena ini tidak bisa dilakukan hanya dengan satu kali," katanya.

Medi juga mengimbau warga agar mematuhi anjuran pemerintah dan petugas kesehatan untuk tetap berada dirumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting.

"Usahakan kita tetap dirumah, jangan ada kumpul-kumpul warga, cuci tangan sesering mungkin," tegasnya.

Sementara tokoh masyarakat yang juga sesepuh TMI RW 16 Abah Haji Ulung mengapresiasi para pengurus baik pengurus RW maupun RT yang telah sigap melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus COVID-19.

Terimakasih para pengurus RW dan RT yang telah mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk warga dan lingkungan, semoga amal baiknya mendapatkan pahala yang berlipat," ungkap Abah Haji.

Abah juga mengajak warga untuk selalu berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT, agar wabah corona segera dilenyapkan, sehingga warga bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020