Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang merespon cepat permintaan sterilisasi salah satu kepala desa di Kecamatan Menes terhadap salah satu rumah warga yang yang berstatus pasien dalam perawatan (PDP).

Relawan PMI Pandeglang, Aip Saripudin di Menes Pandeglang Kamis mengatakan dirumah tersebut ada satu orang yang berstatus PDP dan sudah di rujuk ke rumah sakit rujukan COVID-19.

"Berdasarkan informasi dari kepala desa melalui Polsek Menes ada satu orang yang berstatus PDP, Kita berdoa semoga pasien tersebut hasilnya negatif," katanya.

Relawan PMI yang bertugas langsung merespon cepat hal tersebut dan mendatangi rumah yang dilaporkan untuk dilakukan sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di area rumah tersebut.

Berbekal dari bimbingan yang di berikan oleh PMI Pusat, Aip Saripudin dan tim dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap bertugas menyisir semua ruangan untuk di sterilkan.

Tidak hanya rumah yang di sterilisasi, kendaraan desa yang pada saat awal dipergunakan untuk membawa pasien ke rumah sakit pun juga turut di sterilkan.

Sebelumnya PMI Kabupaten Pandeglang melakukan sterilisasi di beberapa fasilitas umum dan tempat ibadah.

"Ini untuk merespon permintaan yang masuk ke posko PMI perihal permohonan sterilisasi, hari ini sejak pagi hari tim spraying disinfektan fokus mensterilkan beberapa tempat peribadatan di wilayah Kecamatan Menes," kata Aip.

 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020