PT Chandra Asri Cilegon Banten mendonasikan sebanyak 20,000 alat rapid test COVID-19, dan 14.000 masker operasi, serta 20.000 masker N95  untuk untuk penanganan COVID-19 kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan beberapa rumah sakit di daerah Banten.

Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical, Erwin Ciputra saat ditemui di Cilegon, Kamis menjelaskan donasi ribuan alat test dan masker tersebut dalam rangka untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam merespon penularan COVID-19.

Ia mengungkapkan proses pengadaan ribuan alat tes itu dilakukan Chandra Asri bekerja sama dengan Yayasan Satu Hati Berbakti (Sahati) di Jakarta.

Selain didonasikan ke BNPB, sebagian dari alat tes tersebut juga akan diserahkan kepada beberapa rumah sakit di area Banten. Sebanyak 500 alat tes akan diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, dan 500 akan diserahkan RSUD Serang dan RS Krakatau Medika di Cilegon.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia dalam situasi seperti merebaknya COVID-19 ini. Kami turut prihatin terutama untuk mereka dan keluarganya yang terkena dampak dari wabah ini," kata Erwin.

Erwin berharap dengan tambahan alat tes itu, diharapkan dapat memitigasi penyebaran wabah dan mengurangi jumlah kasus positif, yang menurut data dari Kementerian Kesehatan pada 25 Maret 2020, Indonesia memiliki 790 kasus positif COVID-19.

Selain itu Chandra Asri juga mengikuti himbauan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta untuk mengimplementasikan jarak sosial (social distancing) dan kebijakan kerja dari rumah untuk menjamin keamanan dan kesehatan para karyawan.

Pewarta: Susmiyatun hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020