Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Cilegon dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam rangka membangun koalisi pembaharuan untuk menghadapi pertarungan di Pilkada Kota Cilegon, di Gedung Forty Cibeber Kota Cilegon, Sabtu (21/03).

Dalam nota kesepahaman yang ditandatangani tersebut, kedua partai menyepakati dibangunnya koalisi pembaharuan yang sehat menuju Kota Cilegon yang maju, sejahtera dan bermartabat. 

Partai besutan Tommy Soeharto yang sukses mendudukan empat kadernya dikursi Parlemen DPRD Kota Cilegon itu bersama PKS juga berkomitmen dapat memperjuangkan keadilan pembangunan melalui pengentasan kemiskinan, menurunkan angka pengangguran, meningkatkan program dan sarana pendidikan, peningkatan layanan kesehatan, penguatan ekonomi masyarakat melalui kewirausahaan daerah. 

Dalam koalisi tersebut menyepakati untuk mengusung dan memenangkan Helldy Agustian sebagai calon wali kota Cilegon dan salah satu kader partai PKS sebagai wakilnya maju di Pilkada Cilegon.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian mengaku bersyukur bisa satu visi dengan PKS yang menginginkan Cilegon kedepan lebih baik. Untuk itu, dirinya merasa terpanggil kembali maju di Pilkada Kota Cilegon. 

"Ini sejarah buat saya Partai Berkarya dan PKS tentunya karena kita satu visi yaitu ingin Cilegon lebih baik. Saya merasa tergugah karena kita perlu pemimpin baru yang lebih baik, visioner, Pemimpin yang melayani dan pro kepada masyarakatnya, pemimpin yang tidak korupsi," Katanya.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Sanuji Pentamerta memastikan saat ini tengah menggodok nama-nama calon wakil wali kota yang akan mendampingi Helldy nantinya. 

Ia mengaku tak sembarangan memberikan dukungan untuk Helldy maju di Pilkada Kota Cilegon. Mengingat keputusan MoU yang diambil merupakan hasil keputusan bersama DPP PKS yang diputuskan secara internal partai. 

"Jadi PKS juga punya pertimbangan mendukung Pak Helldy, ya pasti mau menang, masa kalah begini, secara survei yang kita lakukan bahwa Pak Helldy masih konsisten memiliki elektabilitas yang tinggi diantara para calon yang disurvei," ujar Sanuji.

Ia menjelaskan untuk pendamping Helldy yang masih dalam tahap penggodokan akan segera diputuskan PKS. 

"Itu masih kami godok, nanti kami umumkan. Ada seri nya lah, masa sekarang. Yang jelas wakilnya nanti dari PKS yang mengusulkan, itu bisa kader bisa juga tokoh," Jelasnya.

Hal senada juga dibenarkan Helldy, yang menyerahkan sepenuhnya penentuan calon wakil yang akan mendampinginya.

"Seperti di point lima yang tertera di nota kesepahaman, bahwa PKS yang akan menentukan wakil saya. Saya percaya PKS karena partai berpengalaman," ungkap Helldy.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020