Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau kepulangan peserta Ijtima Dunia 12020 Zona Asia di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

"Kita ingin pastikan semuanya terlayani dengan baik dan mereka semua pulang ke negaranya masing-masing dengan aman dan selamat sampai tujuan," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan sebelum pemulangan itu, Kapolda bersama yang lainnya juga sempat mengunjungi para peserta di tempat karantinanya di Grand Sayang Hotel Park milik Pemerintah Provinsi Sulsel

Dia menyatakan dalam pemulangan para peserta ini, baik dari mancanegara, dari daerah-daerah di Sulsel maupun daerah lainnya di luar Sulsel sudah berbagi tugas dengan semua pihak termasuk TNI.

Khusus untuk wilayah Sulsel, disiapkan angkutan seperti truk oleh Pangdam dan Kapolda, Sementara untuk peserta yang berasal dari luar Sulsel, untuk sementara ditampung di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Sebelumnya, Kapolda Sulsel mengeluarkan maklumat terkait untuk tidak menghadiri Ijtima Asia Jamaah Tabligh di Pakkatto, Kabupaten Gowa yang rencananya digelar 19 hingga 22 Maret 2020.

Kapolda Sulsel memerintahkan kepada panitia penyelenggara untuk menunda kegiatan Ijtima Asia Jamaah Tabligh di Pakkatto di Kabupaten Gowa tersebut, hingga keadaan dan situasi lebih kondusif, demikian pula kepada peserta agar tidak menghadiri kegiatan tersebut.

Maklumat tersebut terkait pencegahan virus Covid-19 yang penyebarannya semakin massif dan meluas, sehingga dikhawatirkan menularkan penyakit kepada peserta lainnya maupun kepada masyarakat umum.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020