Anggota Komisi II DPRD Kota Serang, Rizki Kurniawan mendesak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang untuk segera melakukan sterilisasi di lingkungan sekolah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Dinkes Kota Serang harus segera melakukan disinfektan lingkungan sekolah sebelum aktifitas belajar mengajar aktif kembali, guna menjamin keselamatan siswa maupun tenaga pengajar," kata Rizki di Serang, Rabu.

Ia mengatakan, sterilisasi dengan disinfektan perlu dilakukan disetiap sekolah, baik itu Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama Negri (SLTP) yang saat ini tengah diliburkan.

"Apabila disinfektan tidak dilakukan, ya percuma keputusan meliburkan sekolah. Karena kan lingkungannya belum sepenuhnya steril," ujarnya.

Selain sekolah, Rizki menyarankan, dilingkungan publik serta  lingkungan Kantor Pemerintah Kota Serang juga harus dilakukan. Begitu juga pihak pengelola pusat perbelanjaan untuk segera mensterilkan. 

"Alun-alun, pasar, RTH, kantor pemerintah juga disterilisasikan. Serta untuk pengelolaan pusat perbelanjaan yang notabene banyak dikunjungi warga harus melakukan disinfektan," katanya.

Ia juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Wali Kota Serang, Syafrudin yang telah mengambil keputusan meliburkan aktifitas belajar dan mengajar di sekolah. 

"Sebagai Anggota DPRD Kota Serang Komisi II Harus mengapresiasi Wali Kota Serang dan kepala Dinas Pendidikan Yang langsung berinisiatif meliburkan sekolah," kata Rizki.

Pewarta: Azmi Syamsul Maarif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020