Aparat Polresta Tangerang, Banten, menjamin pelayanan publik seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun pelayanan lainnya tanpa mengalami kendala karena berupaya mengantisipasi mewabah virus corona (COVID-19).

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Tangerang, Senin mengatakan telah menyediakan sanitasi pembersih tangan ("hand sanitizer") pada setiap sudut ruangan.

"Bagi warga yang membutuhkan pelayanan ketika datang diperiksa suhu tubuh mengunakan alat "thermal scanner", jadi tidak perlu khawatir," katanya.

Ade mengatakan pelayanan publik diharapkan berjalan normal karena telah tersedia alat pengukur suhu tubuh.

Namun pihaknya mengimbau terhadap warga yang akan mengakses pelayanan di Polresta Tangerang untuk menundanya apabila kondisi tubuh dalam keadaan tidak baik.

Dia mengatakan petugas bagian kesehatan juga bersiaga memberikan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan sabun atau dengan "hand sanitizer".

Sedangkan alat tersebut disediakan untuk memeriksa kondisi kesehatan atau suhu tubuh setiap orang baik petugas ataupun masyarakat yang sedang berada di kantor yang terletak di lingkup Puspem Tangerang itu.

Hal tersebut sangat penting karena mencuci tangan merupakan salah satu cara efektif menjaga kualitas kesehatan.

Menurut mantan Kapolres Pontianak, Kalbar itu bahwa setiap orang yang berada di Polresta Tangerang juga diminta untuk bersedia mengukur suhu tubuh.

"Jika saat diperiksa kondisi suhu tubuh cenderung tinggi, maka akan disarankan untuk segera melakukan pengobatan," katanya menambahkan.

Upaya tersebut, katanya, selain melakukan anjuran pemerintah, juga upaya mendasar menjaga diri dengan hidup bersih dan sehat.

Dia memastikan pelayanan publik di Polresta Tangerang berjalan normal dan mengimbau bagi warga yang akan mengakses pelayanan diharapkan dalam kondisi tubuh sehat.

Apabila kebutuhannya mendesak, diupayakan sebisa mungkin melengkapi diri dengan perangkat kesehatan diantaranya menggunakan masker dan menjaga kesehatan guna mencegah datangnya penyakit.
 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020